Iklan

18 Februari 2021, 15:38 WIB
Last Updated 2021-02-18T23:38:03Z
Advetorial

DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna Untuk Mendengarkan Pidato Gubernur Sulawesi Utara


JurnalManado - Badan Musyawarah (Banmus) Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) telah mengagendakan Rabu (17/2/2021). Digelar, rapat paripurna untuk mendengarkan pidato gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, terkait dengan pelantikan bersama Wakil gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw oleh Presiden RI Joko Widodo Senin lalu di istana negara Jakarta.


Rapat paripurna untuk mendengarkan pidato gubernur Sulut, di pimpin Ketua Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dokter Fransiscus Andi Silangen itu turut dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE sekaligus membawakan pidato. 


Gubernur Sulut didampingi Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw.


Ketika dilantik oleh Presiden RI untuk masa jabatan  periode 2021-2024, dalam pidato Gubernur dua periode itu mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat Sulut, DPRD sebagai mitra kerja,Komisi pemilihan umum ( KPU) Bawaslu,TNi/Polri yang telah mengsukseskan pelaksanaan pilkada serentak 9 Desember lalu.


Kemenangan dan rasa syukur ini moment sukacita ini bukan cuman dirasakan oleh Olly-Steven dan keluarga,tetapi momentum sukacita yang dirasakan seluruh masyarakat Sulut.


Dalam pidato di hadapan Dewan Sulut, Gubernur Olly begitu disapa telah menyampaikan lima program kerja untuk dijalankan selama masa Pemerintahannya dengan Steven Kandouw.


Program tersebut antara lain   peningkatan kualitas sumber daya manusia, penguatan ekonomi yang bertumbuh di segala sektor salah satunya pertanian, perikanan, industri dan lain-lain, pembangunan infrasruktur, pembangunan yang berkelanjutan serta Pemerintahan yang baik dan bersih.


Turut hadir pada acara tersebut Forkompinda, Sekretaris Provinsi, Kepala Badan/Dinas pimpinan OJK serta seluruh Kepala Biro  Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). (ADV/tino)