Iklan

February 9, 2021, 15:57 WIB
Last Updated 2021-02-09T23:57:38Z
Olahraga

Ginting, Polii/Rahayu, Jordan/Melati Mundur Dari Ajang Swiss Open 2021


Jurnal Sport – Atlet bulutangkis andalan Indonesia mulai dari Anthony Sinisuka Ginting pada sektor tunggal putra, Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran) menyatakan mundur dari ajang Swiss Open 2021.



Broto Happy, pengamat olahraga sekaligus Kepala Bidang Humas & Media PP PBSI akhirnya mengungkapkan alasan wakil bulutangkis Indonesia mundur pada tiga sektor tersebut.


Nyatanya, keputusan mundurnya para andalan Indonesia ini karena menimbang skala prioritas atau turnamen mana yang harus didahulukan dan turnamen mana yang bisa ditinggal.


Baca Juga Karantina Berakhir, Skuat Bulutangkis Indonesia Langsung Tatap Tur Eropa

Baca Juga Sang Kakak Meninggal Dunia, Jonatan Christie Tulis Pesan Haru


“Terkait mundurnya Anthony Sinisuka Ginting, Greysia/Apriyani, dan Praveen/Melati dari Swiss Open, ada tiga hal yang menjadi bahan pertimbangan. Pertama, ketiga wakil ini lebih dipersiapkan untuk meraih prestasi maksimal pada kejuaraan All England,” ujar Broto melalui whatsapp pada Selasa (9/2/21).


Selain skala prioritas, hasil yang ditorehkan pada tiga turnamen berturut yang baru saja selesai di Thailand, yakni YONEX Thailand Open, TOYOTA Thailand Open, dan BWF World Tour 2020 dirasa tidak maksimal.



Indonesia hanya berhasil mendapatkan dua gelar pada YONEX Thailand Open 2021 diwakili Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Juara Ganda Putri), Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Runner up Ganda Campuran).


“Kedua, melihat performa pada tiga turnamen di Thailand sebelumnya, mengikuti tiga pertandingan beruntun hasilnya tidak maksimal,” tambah Broto.(*jurnalmanado.com)