Iklan

18 Februari 2021, 16:53 WIB
Last Updated 2021-02-19T00:53:01Z
Politik

Hilman Idrus: Implementasi Program Dinas Kebudayaan Bakal Terwujud Karena Sinerjitas Sangat Kuat


JurnalManado - Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dihadapan rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi IV Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengatakan, Sulut adalah salah satu Provinsi yang kebudayaannya paling tertinggal dibanding Provinsi lain.


Dalam meningkatkan kebudayaan di Sulut dalam waktu dekat Komisi lV akan mengundang selurih kepala  Dinas Kebudayaan di 15 Kabupaten/Kota untuk hadir dalam RDP untuk membahas kebudayaan Sulut.


Usulan ini direspon positif oleh personil Komisi lV Hilman Idrus.

Kepada JurnslManado.com optimis secara politis program Dinas Kebudayaan dalam meningkatkan kebudayaan di Sulut implementasinya dengan mengundang  15 Kabupaten/Kota membahas  hal ini dengan Komisi lV adalah langkah positif yang bisa terwujud, karena melihat sinerjitas Pemerintah Pusat, Provinsi sampai di Kab/Kota akan bersinerji dengan program ini.


"Saya optimis, Program Dinas Kebudayaan dalam mendorong agar kebudayaan di Sulut meningkat maka perlu di undang Dinas Kebudayaan di 15 Kab/Kota bersama Komisi lV membahas masalah.


lni akan terwujud, dengan sinerjitas Pemerintah dari Pusat sampai di Kab/Kota bersinerji sehingga program akan berjalan sesuai yang diharapkan," tegas politisi PDIP Sulut kepada JurnalManado.com Kamis(18/2/2021). (tino)