Iklan

5 Februari 2021, 01:55 WIB
Last Updated 2021-02-05T09:55:49Z
Mitra

Laksanakan Musrenbang, Camat Tambajong Minta Pemdes Se Tombatu Timur Pro Aktif


Jurnal,Mitra - Pemerintah Kecamatan Tombatu Timur melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunana (Musrenbang), Bertempat di BPU Desa Mundung Kamis 4/2/2021.


Dalam kesempatan tersebut Kepala Kecamatan Tombatu Timur Olvy Tambajong ketika membuka kegiatan tersebut memintakan kepada Pemerintah Desa (Pemdes) untuk pro aktif."Hukum Tua,Sekdes dan Operator untuk bergerak cepat dalam perbaikan data dalam pengusulan program Sarana/Prasarana, Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakt,"tegasnya.


Sementara itu Sekretaris Bapedda Mitra Sarah Kindangen menyampaikan bahwa Musrenbang kecamatan merupakan hal yang penting dalam menentukan program kerja Pemerintah Kabupaten."Penyusunan RKP berdasarkan usulan masyarakat yang ditetapkan lewat forum musrenbangDes dan Kecamatan,"ujarnya.


Dijelaskannya bahwa Kerangka otonomi daerah serta perencanaan daerah dalam pengangaran tahunan yang sudah ditetapkan pemerintah."Intinya Menampung dan menyepakati usulan masyarakat yang akan dibawah dalam musyawarah kabupaten,"Terang Kindangen.(hak)