Iklan

February 14, 2021, 05:00 WIB
Last Updated 2021-02-14T13:00:45Z
Olahraga

Mengenang Kepergian Vendi Lera, Laga Segitiga Sulut United, FC Wartawan dan Persma All Star Digelar di Stadion Klabat


Jurnal Manado – Laga persahabatan dilakoni tim Liga 2 Sulut United FC, Jurnalis Sulut dan Persma All Star guna mengenang kepergian jurnalis olahraga Tribun Manado, Vendi Bastian Lera di Stadion Klabat Manado, Minggu (14/2/2021). 


Ikut hadir juga kakak almarhum Vendi Lera yakni Melki Lera, dan tiga anaknya, Jastin, Ipin dan Valen. Alhasil, duel pertama Persma All Star mengalahkan tim jurnalis dengan skor 3-1. 


Partai kedua berlangsung cukup sengit. Antara Persma All Star yang diperkuat Alen Mandey, Jiby Wuwungan, Rudi Onu, Frangky Rais, Meidy Tindi (kiper) dan kawan-kawan melawan Sulut United FC yang hadir dengan bintang mereka Herrie Lontoh, Daud Kotulus, Jacky Runtulalo, Ryan Lasut dan kiper Geril Kapoh. Pertandingan seru tersebut berkesudahan dengan skor imbang 0-0. 


Sedangkan partai terakhir Sulut United FC yang kali ini bermateri para fans dipecundangi jurnalis dengan skor 2-0 dengan pemain Richard Kundiman (RRI), Marwan Diaz Aswan (TVOne), Yoseph Ikanubun (Liputan6/DetikManado.com), Agust Hari (Barta1.com), Chnadra Matheos (TV5), Angga Wirya (BeritaManado.com), Maikel Labaro (DetikManado.com), Ronald Gampu (Jurnal6.com), Maycle Soputan (Inpirasikawanua.com), Surahman (Jurnalmanado.com) Paul Bawole (KawanuaTV) dan lain-lain. 


Di sela-sela iven tersebut dilakukan penyerahan jersey tim Sulut United FC dan sebuah bola kepada anak-anak almarhum Vendi Lera. 


“Almarhum Vendi Lera telah mendedikasikan profesi wartawan dalam liputan olahraga terlebih khusus sepakbola. Kami tentunya respek dengan waktu dan tenaga almarhum yang menyebarluaskan berita-berita sepakbola, terlebih khusus Persma. Dengan laga ini kita mengenang kembali bagaimana almarhum melakukan liputan di Stadion Klabat. Atas nama Persma All Star kami menyampaikan turut berduka yang dalam semoga mendapatkan tempat di sisi Tuhan,” ujar Inyo Rumondor, mewakili Persma All Star. 


Handry Kalangi dari Manajemen Sulut United FC menyampaikan terima kasih yang tulus kepada almarhum Vendi Lera karena dedikasinya untuk sepakbola dengan memberitakan sepak terjang Sulut United. “Kami tahu almarhum banyak sekali memberitakan kiprah Sulut United. Apalagi dia sempat menjadi host talk show sehingga tidak banyak yang bisa kami berikan kepada almarhum dan keluarga yang bekerjasama dengan Persma All Star dan wartawan menggelar laga ini. Semoga almarhum diterima disisi Tuhan yang maha kuasa,” ungkapnya. 


Melky Lera, kakak kandung almarhum mengapresiasi iven yang digelar mengenang kepergian adiknya tersebut. “Kami berterima kasih kepada manajemen Sulut United, Persma All Star dan wartawan yang begitu mencintai almarhum. Kami tidak bisa membalas kebaikan saudara-saudara. Kami hanya berharap baik pihak Sulut United, Persma All Star dan wartawan diberikan kesuksesan dan lindungan dari Tuhan. Jika almarhum banyak kesalahan mohon dimaafkan,” ujarnya.

Sebelum laga dimulai para pemain mengheningkan cipta untuk mengenang kepergian Vendi.  (*)