Iklan

February 26, 2021, 04:28 WIB
Last Updated 2021-02-26T12:28:14Z
Dinamika

Rita : Ketua PKK Kabupaten/kota Segera Adaptasi Serta Konsolidasi


Jurnal Manado - Ketua TP PKK Prov Sulut, Ibu Rita Dondokambey Tamuntuan dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberadaan ketua-ketua PKK adalah sebagai pemimpin gerakan pemberdayaan dan mensejahterakan keluarga.


"Saya berharap Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota yang baru dilantik juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota lainnya untuk memiliki komitmen dan dedikasi yang tinggi serta tanggap terhadap kondisi permasalahan yang dihadapi di daerah masing-masing," tuturnya.


"Sebagai mitra pemerintah, Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota melaksanakan program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang tentunya sinergi dengan program pemerintah secara berjenjang," tukasnya.


Mengawali sambutannya, Gubernur Olly menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati, Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota yang sebelumnya, karena sudah menorehkan pembangunan di Provinsi Sulut yang berjalan dengan baik sinergitas pemerintahan sehingga apa yang dicapai pada hari ini, Provinsi Sulut mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat.


"Kepada Kepala Daerah yang baru dilantik, harus mampu merealisasikan visi Saudara bagi daerah melalui program kerja bertahap setiap tahun yang disesuaikan kemampuan dan potensi daerah serta sinergi dengan arah pembangunan nasional termasuk di dalamnya visi pembangunan Sulawesi Utara yakin mewujudkan Sulawesi Utara yang maju dan sejahtera sebagai pintu gerbang Indonesia Asia Pacifik," ungkapnya.


"Selanjutnya kepada Ketua Penggerak PKK yang juga baru dilantik, Saya harapkan dapat segera beradaptasi dengan ruang lingkup tugas serta dengan segenap melaksanakan konsolidasi secara internal bersama pengurus tingkat Kabupaten/Kota dan juga menjalin koordinasi di tingkat pengurus Provinsi," tandasnya.


Acara diakhiri dengan Doa oleh Ketua Sinode GMIM, Pdt. Hein Arina.


Acara ini dihadiri oleh jumlah undangan yang sangat terbatas, dan disiarkan via live streaming agar disaksikan oleh seluruh masyarakat Sulut. (dkips/ik).