Iklan

March 17, 2021, 17:44 WIB
Last Updated 2021-03-18T00:44:58Z
Olahraga

All England 2021, Tim Indonesia Negatif Hasil Rapid Test


JAKARTA - All England 2021 mengalami pengunduran jadwal lantaran pelaksanaan tes ulang dan manager meeting. Berikut jadwal turnamen badminton All England 2021.


Sejumlah temuan kasus positif pada Selasa (16/3) membuat BWF dan panitia penyelenggara All England memutuskan untuk menggelar tes ulang sekaligus manager meeting sebelum pertandingan hari Rabu (17/3).


Alhasil, jadwal babak pertama All England 2021 mengalami pergeseran, dari awalnya pagi hari waktu setempat menjadi 14.00 waktu setempat. Dengan demikian, babak pertama All England bakal dimulai pukul 21.00 WIB.



Pelaksanaan All England dalam ancaman setelah sejumlah kasus positif covid-19 ditemukan di tim Denmark, India, dan Thailand. Hal yang ini pula yang mendorong penjadwalan tes ulang dan manager meeting di Rabu (17/3).


Dari kubu Denmark, asisten pelatih Thomas Stavngaard yang sempat positif covid-19 dilaporkan telah menerima hasil negatif dari tes berikutnya. Hal ini jadi titik cerah dalam keikutsertaan Denmark di All England.


Kubu Indonesia sendiri telah menjalani tes covid-19 dengan hasil negatif.


Dari persiapan atlet badminton Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengaku sangat antusias menyambut gelaran All England 2021.


Bagi Kevin/Marcus, All England 2021 merupakan turnamen perdana dalam satu tahun terakhir. Saat seri tiga turnamen di Thailand pada awal tahun, Kevin/Marcus absen lantaran Kevin positif covid-19.


"Pastinya antusias karena sudah lama tidak bertanding, tetapi yang penting harus dijaga supaya tidak berlebihan banget. Latihan sudah baik, kami sudah mulai adaptasi di lapangan."


"Latihan perdana lebih ke penyesuaian karena udara di sini juga dingin. Jam juga beda tujuh jam. Yang paling dirindukan tentu kehadiran suporter, teapi demi keamanan jadi mau bagaimana lagi," tutur Marcus dalam rilis PBSI.


Kevin/Marcus akan menghadapi Jones Ralfy Jansen/Peter Kaesbauer di babak pertama.


Sementara itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang jadi unggulan kedua akan menghadapi tantangan dari wakil tuan rumah, Ben Lane/Sean Vendy.


"Untuk babak pertama melawan Ben/Sean, saya dan Hendra harus tetap fokus, karena mereka ini pemain yang cukup baik."


"Waktu di BWF World Tour Finals mereka juga masuk semifinal. Kami juga tetap harus waspada, apalagi mereka wakil tuan rumah," ujar Ahsan.(cnn/jmc)