Iklan

March 24, 2021, 20:22 WIB
Last Updated 2021-03-25T03:22:18Z
Minsel

Bupati Wongkar Tegaskan Penyaluran BLT Harus Tepat Sasaran


AMURANG-Bupati Franki Wongkar menegaskan  penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dikucurkan pemerintah, lewat dana desa (Dandes), harus diberikan tepat sasaran. "Anggaran Bantuan Langsung Tunai 300 ribu diberikan pada keluarga penerima manfaat yang benar-benar layak menerima," ujar Bupati Minsel Franky D Wongkar (FDW) dalam satu kesempatan bersama para penjabat hukum tua se-Minsel, baru-baru ini.

Wongkar mengatakan, para penerima BTL ini harus diverifikasi, dan ditetapkan dalam musyawarah desa. Untuk penyaluran BLT ini ada banyak keluhan terjadi di masyarakat.

"Karena itu saya mengingatkan kembali baik kepada hukum tua, camat dan instansi terkait supaya melakukan evaluasi penerima BLT tersebut," ujar Wongkar lagi dengan suara lantang. 

Dalam penyaluran BLT ini lanjut Wongkar, pemerintah memiliki tujuan penting bagi masyarakat yang terdampak pandemi covis-19. "Pemerintah terus berharap BLT ini diberikan pada masyarakat yang benar-benar membutuhkan," jelasnya.

Diketahui untuk Dana Desa (Dandes) tahap awal sudah dikucurkan. Meski penyaluran tahap awal ini diberikan pada 10 desa yang sudah dinyatakan memenuhi syarat untuk menerimanya. Sementara ratusan desa lainnya belum dilakukan pemerintah lantaran belum memenuhi syarat, baik dari segi pertanggung jawaban keuangan penggunaan Dandes dan ADD tahun sebelumnya. (tha)