Iklan

March 22, 2021, 18:19 WIB
Last Updated 2021-03-23T01:19:10Z
Minsel

Dipimpin Lumowa, Anggota Dewan PDIP Minsel Ikut Pembekalan Khusus Dari Pimpinan Partai


AMURANG- Anggota DPRD Minsel khususnya Fraksi PDI Perjuangan (FPDIP), mendapat pembekalan khusus dari pimpinan partai. Bertajuk "Berkepribadian dalam Kebudayaan - Sungai jalan Peradaban". Itulah tema yang diangkat dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Gelombang lll DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota PDI Perjuangan seluruh Indonesia secara bergelombang, yang diselenggarakan pada Jumat- Senin (19 - 22/3) di Jakarta.

Menurut Stefanus Lumowa SE, kegiatan Bimtek anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dan Kota se-Indonesia dilakukan, karena memiliki visi dan misi yang sama dalam mengemban tugas.

 Kegiatan Bimtek dilaksanakan dalam rangka peningkatan pemahaman, kemampuan, keterampilan, sikap, dan semangat pengabdian Anggota DPRD dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah. "Tugas-tugas di lembaga dewan sangat penting sehingga FPDIP harus bisa melaksanakan tugas itu dengan baik," tuturnya. 

Pada Bimtek tersebut sejumlah pemateri penting dihadirkan. Diantaranya, Ketua KPK RI Komjen Pol Drs Firli Bahuri MSi dengan memberikan materi secara daring. 

Ada juga Ketua DPP Bidang Organisasi dan Keanggotaan Sukur Nababan juga  memberikan materi secara daring,  terkait Peran Anggota DPRD dalam Gerak Konsolidasi Partai secara berkesinambungan.

Semua peserta yaitu Anggota DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota dari PDI Perjuangan se-Sulut dalam kegiatan Bimtek Gelombang III, Jakarta mengikuti dengan baik..

Semua anggota FPDIP ikut dalam kegiatan tersebut, diantaranya, Stefanus Lumowa, Meify Karuh, Rommy Pondaag, Jhonly Ombeng, Elsye Sumual, Frangky Mawitjere, 

Jerry Pangkey, Verke Pomantouw

Frangky Lelengboto, Maritje Lolowang.(tha)