Iklan

March 16, 2021, 16:49 WIB
Last Updated 2021-03-21T23:52:23Z
Pendidikan

Dispora Sulut Bakal Seleksi 30 Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional

 


MANADO - Dalam rangka pelaksanaan seleksi Paskibraka tingkat provinsi dan nasional, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulut menggelar rapat bersama tim juri dan panitia di ruang rapat Dispora sulut, Rabu (17/03/2021).


Rapat tersebut dihadiri unsur TNI/Polri, Dinas Kesehatan, Akademisi, Jurnalis, PPI.


Dalam pembahasan tersebut Kadispora yang diwakili Kepala Bidang Pengembangan Pemuda skaligus Ketua Panitia Rinny Mamahit mengatakan, ini bagian dari tugas pokok dari Dispora untuk seleksi calon paskibraka di tingkat provinsi dan nasional nanti.


Menurutnya, yang akan diseleksi ada 30 paskibraka se kabupaten kota.


"Setiap kabupaten kota mengirimkan dua utusan terdiri dari 1 putra dan 1 putri untuk di seleksi di tingkat provinsi dan nantinya dari tingkat provinsi ke tingkat nasional," terang Rinny, Rabu (17/03/2021). Sembari menambahkan, untuk Bolmong dan Kota Kotamobagu sudah mengirimkan data paskibraka dan pihaknya masih menunggu dari kabupaten kota lainnya,"kata Rini.


Lanjut Rini bahwa seleksi dilaksanakan tanggal 23 maret sampai 25 maret nanti.


"Semua telah siap tinggal pelaksanaan seleksi saja dan nantinya semua akan di rapid sesuai prokes covid - 19,"ucapnya.


Kabid juga menjelaskan bahwa ada perbedaan dalam pelaksanaan seleksi diantaranya yaitu calon paskibraka adalah siswa kelas 1 dan yang terbaik akan dikirim ke tingkat nasional.


"Kita target tim sulut masuk tim delapan paskibraka nasional jadi kita harus memilih kualitas yang benar - benar menjadi harapan sulut di paskibraka nasional," tegas mantan lurah di kabupaten minahasa ini.


Terkait dengan protokol covid - 19, pelaksana sudah menyiapakan prokes diantaranya rapid antigen.(man)