Iklan

March 2, 2021, 17:15 WIB
Last Updated 2021-03-03T01:15:26Z
Minsel

FDW-PYR dan Forkompimda Siap Bangun Minsel Hebat

Rapat bersama Forkompimda Kabupaten Minsel, dipimpin langsung Bupati Minsel Franky D Wongkar

AMURANG- Janji kampanye membangun terus diwujudkan   Bupati  Franky D Wongkar dan Wakil Bupati Petra Y Rembang (FDW-PYR), yang  mengajak semua pihak,  TNI, Polri, BUMN, swasta dan lainnya bergandengan tangan memajukan daerah tercinta. 

Terbukti, kemarin Bupati Minsel Franky D Wongkar langsung rapatkan barisan dengan  pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Minsel melakukan pertemuan khusus di ruang kerja bupati.

Dalam pertemuan itu Bupati Franky D Wongkar merupakan pertemuan perdana untuk membahas banyak hal. "Terutama soal menjaga stabilitas keamanan di Minsel," tutur Bupati Franky D Wongkar, kemarin.

Selain soal tersebut dalam forum itu juga membahas soal penanganan penyebaran covid-19. Dalam hal ini ada beberapa hal yang dikedepankan di pada forum tersebut untuk diterapkan di lingkungan masyarakat.

Rapat Forkompimda tersebut dipimpin langsung Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar  bersama Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt Petra Yani Rembang. Hadir langsung Kapolres Minsel AKBP S Norman Sitindaon SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Minsel I Wayan Eka Miarta SH. MH, Komandan KODIM 1302 Minahasa LETKOL Andi Sinaga.

Hadir pula Ketua Pengadilan Negeri Amurang Royke Harold Inkiriwang SH, Pimpinan DPRD Kabupaten Minsel Stefanus Lumowa SE dan Wakil Ketua FPRD Minsel Paulman Runtuwene, ST beserta Para Kepala Perangkat Daerah terkait. 

Wakil Ketua DPRD Minsel Stefanus Lumowa menegaskan, rapat pimpinan dalam Forkompimda ini menjelaskan bagaimana sinergitas semua pimpinan untuk membangun daerah. "Saling koordinasi lintas sektor sangat penting. Apalagi dalam membangun Minsel, mulai dari keamanan dan kenyamanan masyarakat," tuturnya. 

Dalam hal penanganan covid-19, Lumowa mengaku semua pihak sangat serius memutuskan mata rantai penyebaran covid-19. Sehingga sangat dibutuhkan peran serta masyarakat untuk bekerjasama dengan petugas penanganan covid-19. "Sangat dianjurkan terapkan protokol kesehatan. Memakai masker, sering mencuci tangan, gunakan handzaniteser, hindari kerumuman banyak orang, dan jangan lupa lebih baik diam di rumah jika tidak ada keperluan penting," sarannya. (tha)