Iklan

March 8, 2021, 22:10 WIB
Last Updated 2021-03-09T06:10:01Z
Minsel

Hebat ,FDW PYR Buktikan Janji Salurkan Dana Duka Kepada Keluarga Berduka di Kawangkoan Bawah Amurang


AMURANG--Janji kampanye Bupati Minsel Franki D Wongkar dan Wabup Petra Rembang bukan    hanya sekedar program.Terbukti,salah satu item janji politik memberikan santunan duka telah tepati. Bertempat di rumah duka di Kelurahan Kawangkoan Bawang Kecamatan Amurang Barat Bupati Franki Wongkar dan Wabup Petra Rembang menyerahkan santunan dana duka kepada keluarga yang berduka atas nama almarhum Jendri Thomas.

Bupati Franki Wongkar dalam sambutannya mengatakan sesuai dengan janji kampanye FDW PYR akan membantu kepada keluarga yang kena duka. Nah, kebetulan anggarannya baru keluar dari Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah maka ini merupakan pertama kali santunan duka dilaksanakan."Jadi bukan lantaran saya orang Kawangkoan Bawah, tapi melainkan anggarannya baru turun bulan ini. Jadi masyarakat Minsel harus mengerti dan pahami,"terangnya.

Diapun menjelaskan kepada masyarakat soal ada warga yang sudah meninggal sebelumnya.Bahwa dalam pemerintahan ada aturannya. "Waktu itu anggarannya belum ada, nanti turun bulan ini.Jika kami pemerintah salah mempergunakan maka akan menjadi temuan BPK,"jelasnya.

Jadi kata Wongkar kedepan apabila ada warga kena kedukaan akan langsung diproses oleh kelurahan/desa. Untuk mekanismenya dimulai dari kepala lingkungan yang mengambil berkas kepada keluarga untuk diantar ke lurah kemudian ke camat baru ke badan keuangan,"tambahnya.(tha)