Iklan

March 30, 2021, 15:45 WIB
Last Updated 2021-03-30T22:45:55Z
Bitung

Ledakan Keras Kapal Penangkap Ikan Diperairan Selat Lembah


Jurnal Bitung - Ledakan keras dari Kapal Penangkap Ikan yang terbakar diperairan Selat Lembeh tak jauh dari PT Patemang Raya, Kelurahan Aertembaga 2 Kota Bitung sempat membuat warga pesisir sontak kaget, Selasa (30/3/2021).


Menurut saksi mata yang melihat pada saat kejadian yang kebetulan berada di area Dermaga Navigasi, awalnya hanya Kepulan asap yang membumbung kemudian diikuti oleh suara ledakan keras dari bagian belakang Kapal.


"Kebakaran berawal dari ledakan kapal kecil yang diduga kapal lampu dan berdekatan dengan kapal penampung ikan yang lebih besar sementara dalam persiapan beroperasi melaut,  karna jarak terlalu dekat setelah ledakan besar api merembet di kapal penampung dan kedua kapal mengeluarkan asap yang membumbung tinggi “ pungkas salah satu saksi mata.


Menghindari api merembet ke kapal lain yang berada di sekitarnya, kedua kapal yang masih dalam keadaan terbakar dan berasap tebal  langsung ditarik menjauh ke laut.


Sementara pihak Otoritas Pelabuhan Bitung, KPLP dan Kapal Operasi Polairud Polda Sulut berusaha memadamkan api dan mencegah kapal tidak merapat di kapal - kapal lain yang sementara berlabuh di sekitaranya.


Di ketahui kapal penampung ikan bernama Mitra Bahari Milik PT Patemang Raya sebelum terbakar sedang melakukan persiapan untuk berlayar.


Hingga berita ini di turunkan, asap masih mengepul namun api berhasil dipadamkan.Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, sementara pemilik kapal belum bisa dikonfirmasi terkait kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran kapal. (Tam)