Iklan

March 30, 2021, 18:18 WIB
Last Updated 2021-12-11T01:21:44Z
Mitra

Monev Inspektorat, Pemdes Tatengesan Satu Genjot Pekerjaan DD Tahap 1


Jurnal,Mitra - Pemerintaha Desa (Pemdes) Tatengesan Satu Kecamatan Posumaen di sambangi Inspektorat dalam rangka Monitoring Evaluasi (Monev), Rabu 31/3/21.


Hukum Tua (Kumtua) Desa Tatengesan Satu Theo Maringka mengatakan kunjungan Inspektorat ini rutin dilaksanakan guna mengawasi langsung pekerjaan Dana Desa."Monev inspektorat rutin, dan ini sangat baik demi mengawal program pemerintah untuk menghasilkan kualitas pekerjaan yang bagus, kami tentunya pemdes apresiasi dengan kunjungan Inspektorat,"Ujarnya.


Lanjut di jelaskannya dalam pekerjaan tersebut memang ada Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang mengawal langsung pekerjaan Dana Desa."TPk selalu ada di setiap pekerjaan karena sudah tanggung jawabnya dalam mengatur teknis pekerjaan,"turut Maringka.


Dirinya menambahkan bahwa pekerjaan Dan Desa Tersebut dikerjakan  oleh warga masyarakat Tatengesan Satu."Pekerjaan Dana Desa yang di wajibkan bekerja adalah warga desa, sesuai dengan intruksi untuk memberdayakan warga yaitu program Padat Karya Tunai,"Jelas Maringka.(hak)