Iklan

March 20, 2021, 14:43 WIB
Last Updated 2021-03-20T21:43:25Z
Mitra

PDIP mitra Ikut Bimtek Gelombang ke III


Jakarta,Jurnal – Fraksi PDI-P Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Gelombang III Anggota DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota se-Sulut dari PDI Perjuangan di Jakarta Jumat 19-22 Maret 2021.


Bimtek tersebut diselengarakan oleh DPP PDI-P dengan mengundang anggota fraksi

DPRD Provinsi maupun Kabupaten/Kota se-Indonesia.


“12 anggota Fraksi PDI-P Kabupaten Mitra diundang untuk mengikuti Bimtek untuk gelongan III pengutan kapasitas terutama fungsi DPRD,”kata Wakil Ketua DPC PDI-P Marty Ole.


Marty yang juga merupakan Ketua DPRD Mitra ini mengatakan, bimtek ini bertujuan untuk peningkatan pemahaman, kemampuan, keterampilan, sikap, dan semangat pengabdian anggota DPRD dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah.


“Bimtek ini sangat penting dimana sebagai kepanjangan tangan dari masyarakat harus melaksanakan tugas dan fungsi sebagai Fraksi PDI-P maka dari itu Bimtek perlu dalam peningkatan pemahaman, kemampuan, keterampilan, sikap, dan semangat pengabdian anggota DPRD dalam melaksanakan tugas,”tutur Marty.


Sementara itu, Ketua Fraksi PDI-P Semuel Montolalu menambahkan, dalam bimtek tersebut Fraksi PDI-P Mitra mendapat materi penguatan pencegahan korusp dari KPK, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Dirjen Otonomi Daerah.


“Penguatan tentang pencegahan korupsi narasumber Pak David dari KPK, kemudian juga tentang fungsi DPRD narasumber dilaksanakan oleh Ibu Puan Maharani dan yang terakhir narasumber Doni Monardo dari BPBN,” jelas Montolalu.


Dalam Bimtek tersebut kata Montolalu, juga ditekankan peran Fraksi PDI-P dalam menangani wabah virus corona yang saat ini melanda Indonesia bahkan di Sulawesi Utara (Sulut).


“Jadi kita harus menyelaraskan persepsi antara anggota fraksi dengan DPP PDI-P, khususnya kepedulian dampak virus Corona yang saat ini melanda Indonesia lebih khusus di Sulawesi Utara,” pungkas Montolalu.(hak)