Iklan

March 26, 2021, 15:06 WIB
Last Updated 2021-03-26T22:06:24Z
Advetorial

Sampaikan LKPJ 2020, Bupati Sumendap Apresiasi Pihak Kejaksaan, Kepolisian dan Inspektorat Dalam Melatih dan Membimbing Seluruh SKPD


Jurnal,Mitra –Kamis (25/03/2021) Bertempat di Sport Hall Kantor Bupati Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah Kabupaten Mitra tahun anggaran 2020.

Rapat Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Marty Ole didampingi Wakil Ketua DPRD Toni Hendriek Lasut dan Katrien Mokodaser.


Secara fisik dokumen LKPJ Tahun 2020 di serahkan  oleh Wakil Bupati Drs Jesaja Joke Legi didampingi oleh Sekdakab David Lalandos AP. MM. 

Sementara Bupati Mitra James Sumendap SH hadir melalui Virtual bersama Kepala Kejaksaan Negri Amurang.

Rapat Paripurna ini juga membahas dan membicarakan pada tingkat kedua perubahan atas  Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018- 2023.


Dalam sambutanya Bupati Mitra menyampaikan ucapan terima kasih

kepada Pimpinan DPRD Mitra dan seluruh fraksi dan anggota dewan yang hadir.

” Di kesempatan yang luar biasa ini, patutlah kita mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena di tempat yang berbeda namun waktu yang sama bisa jumpa lewat teknologi ini, dengan harapan teknologi tidak akan kalah melalui tatap muka langsung,” kata Sumendap. Sembari mengatakan, sebagai Kepala Daerah Mitra, dirinya harus mempertanggungjawabkan tugas dan kinerja sebagai Bupati dan Wakil Bupati di tahun 2020.

Ia juga mengapresiasi pihak Kejaksaan, kepolisian dan inspektorat dalam melatih dan membimbing seluruh SKPD.

“Juga ucapan apresiasi dan penghargaan yang setinggi – tingginya saya berikan kepada teman – teman DPRD atas kinerja penyusunan dan menetapkan anggaran sampai pada pengawasan yang luar biasa, sehingga di pemerintahan saya di tahun 2020 bisa terlaksana dengan baik,” tutur Sumendap.


Fraksi PDIP yang notabene sebagai fraksi pendukung Pemkab Mitra memberikan apresiasi dan reward

” Di bulan terakhir ini terkait penanganan Covid-19 dan prokes , disiplin serta kesadaran masyarakat makin tinggi dalam upaya pencegahan Covid-19, sehingga Mitra tidak ada lagi yang terconfirmasi positif.(hak/ADV)