Iklan

March 26, 2021, 01:55 WIB
Last Updated 2021-03-26T08:55:44Z
Politik

Konferda AJI ke V Resmi di Buka


JurnalManado-  Secara resmi konferensi daerah (Konferda) ke V Aliansi Jurnalis Independen (AJI) resmi dibuka Ketua Umum (Ketum) AJI Sasmito Madrim.


Acara yang digelar, di Hotel Gran Puri Manado. Telah mengagendakan pemilihan kepemimpinan AJI Manado periode 2028-2021.


Pemilihan Ketua AJI Manado periode 2021-2024 untuk menggantikan  masa jabatan yang di Ketuai Yinthze Lynvia Gunde dan Sekretaris Fernando Lumowa.


Ketua AJI Manado kepada JurnalManado.com.mengatakan

 pelaksanaan Konferta kali ini sangat istimewa karena dihadiri oleh Ketua Umum AJI Sasmito Madrim dan mantan Sekretaris Jenderal AJI Revolusi Riza.


Dalam sambutannya Ketum AJI Sasmito Madrim sekaligus juga memperkenalkan diri karena baru pertama kali bertatap muka dengan AJI Manado sebagai Ketua AJI.


 Sasmito diketahui baru sama menjabat bersama Ika Ningytas sebagai Sekretaris Jenderal AJI 2021-2024.


Dalam sambutannya Ketum Sasmito mengatakan, era digital sekaligus pandemi Covid-19 ini membuat jurnalis menghadapi tantangan yang besar mengenai kesejahteraan.


"Itu pula yang menjadi satu di antara fokus kepemimpinan Sasmito dan Ika," kata Gunde sebagaimana mengutip sambutan dari Ketum Sasmito.


Gunde juga kepada media ini mengatakan, sebelum melanjutkan Konferta, kegiatan diawali dengan diskusi dengan pembicara Revolusi Riza. Wakil Pemimpin Redaksi CNN Indonesia ini memberikan kiat-kiat bagi jurnalis untuk mendapatkan fellowship.


"Revolusi juga menyampaikan peluang-peluang bagi jurnalis untuk mendapatkan uang dengan menyediakan konten-konten untuk start up," bebernya.


Ketua Gunde yang didampingi Sekretaris Fernando Lumowa dalam menyampaikan LPJ selama memimpin tahun 2018 – 2021 mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua yang telah membantu kepemimpinan mereka.


Gunde juga menyampaikan terima kasih untuk AJI Indonesia yang membantu AJI Manado, begitu pula semua pihak yang telah bekerja bersama AJI Manado selama kepemimpinan mereka. Konferta kemudian berlanjut dengan pimpinan sidang tetap Leriando Kambey, Agust Hari dan M Irzal. 

(tino)