Iklan

April 6, 2021, 02:02 WIB
Last Updated 2021-04-06T09:02:38Z
Politik

AK7 Serap Aspirasi di Sakobar


JurnalManado - Anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Drs Artur A Kotambunan (AK7) BSc Selasa (5/3/2021) menggelar reses atau bertemu konstituen di Kelurahan Sario Kotabaru (Sakobar) Lingkungan V.


Dalam menyerap aspirasi legislator daerah pemilihan (dapil) Kota Manado itu menerima aspirasi antara lain masalah sampah, Vaksinasi covid 19 serta penerangan lampu jalan.


Kepada warga di Kelurahan tersebut,  Politisi PDIP Sulut itu secara terbuka menyampaikan untuk persoalan sampah sudah ada solusi yang nantinya akan mengatasi tersebut.


Solusinya adalah, tempat pembuangan akhir (TPA) di Ilo-ilo di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) akan berfungsi di akhir Tahun 2021.

TPA tersebut ada tiga daerah yang mempergunakan lokasi TPA tersebut, yaitu Manado,Minut Minahasa.


Masalah Faksin dan listrik. Menurut personil Komisi l. Vaksinasi covid 19 bagi masyarakat umum telah disiapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut bagi masyarakat umum.


Tetapi mekanismenya masyarakat harus sampaikan data tersebut kepada Kepala Kelurahan (Lurah) terkait vaksinasi .


Disamping ada bantuan dari Pemprov, untuk penerangan lampu jalan. Pemkot Manado juga memberikan lampu tersebut.


"Selaku wakil rakyat akan memperjuangkan aspirasi yang diserap melalui hasil laporan yang nantinya Laporan tersebut akan disampaikan kepada Bapeda Provinsi melalui rapat yang nanti akan dituangkan dalam pokok-pokok pikiran (pokir) yang ada,"tegas AK7 begitu disapa wartawan. (tino)