Iklan

April 5, 2021, 19:17 WIB
Last Updated 2021-04-06T02:17:15Z
Bitung

Walikota dan Wawali : Meyerap aspirasi serta Pengembangan pada sektor Perikanan


Jurnal Bitung - Pertemuan Pelaku Usaha Cold storage/fis mix se Kota Bitung yang di adakan Pemkot Bitung bertempat di Ruang Sidang Lantai IV Kantor Walikota, dipimpin langsung oleh Walikota Bitung Morits Mantiri (MM) didampingi oleh Wakil Walikota Hengky Honandar (HH) serta sekretaris Pemkot Audy Pangemanan, Senin (5/4/2021). 


Tujuan dari agenda pertemuan tersebut agar bisa menyerap aspirasi sekaligus pengembangan pada sektor perikanan, Salah satu perusahaan yang ambil bagian di pertemuan itu, PT Sentral Senayan, menyampaikan keluhan mereka. Keluhan dimaksud terkait hambatan dalam kegiatan produksi di perusahaan tersebut.


"Setiap ada kegiatan kemasyarakatan akses jalan ke perusahaan kami selalu ditutup. Kami sebenarnya bisa memahami tapi terus-terang ada kerugian. Kegiatan produksi kami jadi agak terhambat," ucap perwakilan perusahaan.


PT Sentral Senayan yang berlokasi d Kecaatan Airtembaga berharap agar ada solusi dari keadaan tersebut yang sudah disampaikan, sehingga Pemkot Bitung selaku pemangku kebijakan dapat mengintervensi sehingga tidak ada pihak yang dirugikan.


"Harus ada jalan keluar terbaik," imbuh perwakilan dimaksud.


Keluhan dari PT Sentral Senayan tersebut langsung mendapat tanggapan dari Pemkot Bitung, sementara Wawali Hengky Honandar (HH) yang notabene pelaku Perusahaan Perikanan berjanji untuk menindaklanjuti permasalahan tersebut. 


"Apa yang dikeluhkan pasti kami tindak lanjuti. Pemerintah punya tanggung jawab di urusan itu. Jadi ini akan kami tampung untuk selanjutnya dicarikan solusi," pungkasnya.


Hengky pun, memastikan peran pemerintah akan merata bagi semua pihak. Tak cuma bagi pelaku usaha, bagi masyarakat pun pihaknya akan berlaku sama. Untuk itu, masukan dari berbagai pihak menyangkut persoalan yang dihadapi, termasuk persoalan PT Sentral Senayan, pemerintah akan melibatkan masyarakat untuk memperoleh masukan komprehensif. (Tam)