Iklan

April 5, 2021, 18:36 WIB
Last Updated 2021-04-06T01:36:47Z
Bitung

Walikota Bitung : Jadikan Kebersihan Kota sebagai Budaya Masyarakat Kota Bitung


Jurnal Bitung - Dihari pertama Walikota dan Wawali Morits Mantiri (MM) dan Hengky Honandar (HH) mengawali Program kerja dengan melakukan bersih-bersih (Kerja Bakti) seputaran Kota Bitung, Walikota berharap kegiatan Kebersihan Kota agar bisa menjadi Budaya bagi seluruh masyarakat dilingkungan masing-masing, Senin (05/4/2021).

 

Selain menginstruksikan keseluruh jajaran Pemkot Bitung , pasangan Walikota  Bitung periode 2021-2024 ini turun langsung  melakukan kerja bakti .


Disela - sela kegiatan kerja bakti Mantiri menyampaikan "Kami berharap dengan kerja bakti ini bisa memunculkan semangat gotong-royong kepada kita semua. Kita bisa semakin peduli pada lingkungan dan terus melestarikannya," ujarnya.


Hal senada juga disampaikan Hengky Honandar, gotong royong dalam mebersihan lingkungan berdampak terhadap kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat.


Sementara itu, Kadis  Lingkungan Hidup Pemkot Bitung Sadat Minabari menuturkan "Dengan rutin membersihkan sampah maka kita bisa meminimalisir potensi bencana. Karena seperti yang sering terjadi, banjir di Bitung kerap disebabkan oleh terganggunya drainase akibat penumpukan sampah," tuturnya.


Minabari juga menghimbau  masyarakat untuk  memisahkan sampah organik dan non organik serta menggunakan wadah satu kali pakai, serta menghindari bersifat spesifik atau luar biasa, semisal puing-puing bangunan, pecahan kaca dan potongan pohon, Sedangkan waktu buang sampah berlaku dari pukul 18.00 WITA-06.00 WITA.


Bukan hanya jajaran pemerintah, unsur Forkopimda serta TNI/Polri Ikut serta dalam kegiatan kebersihan  tersebut. (Tam)