Iklan

April 11, 2021, 17:57 WIB
Last Updated 2021-04-12T00:57:09Z
Politik

CNR, Prihatin Pembangunan di Minahasa


JurnalManado -  Kepedulian Anggota Dewan perwakilan rakyat daerah  (DPRD) daerah pemilihan (dapil) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Careig N Runtu (CNR) turut peduli dengan kemajuan tanah kelahirannya Kabupaten Minahasa.


Sampai saat ini mantan Wakil Ketua DPR Kabupaten Minahasa menilai kemajuan pembangun di Minahasa belum begitu nampak.


Politisi golkar Sulut itu mencontohkan seperti pembangunan benteng moraya sampai saat ini belum ada perkembangunan pembangunan di mana benteng moraya ini menjadi salah satu icon di Minahasa.


Pembangunannya tidak berkembangan sehingga hal ini tidak menggambarkan kemajuan tanah toar lumimuut itu.


"Saya harus melihat lebih objektif terkait dengan Kabupaten Minahasa. Sudah ada beberapa yang dibangun oleh Pemkab dalam hal ini bupati.


 Tapi sebagai orang Minahasa, putra Tondano yang dipercayakan duduk di DPRD Sulut, saya belum melihat hal yang begitu spesifik yang dibangun Bupati dan jajaran di Minahasa. 


Jujur saja,benteng moraya kenapa tak dimaksimalkan. Padahal katanya itu icon di Minahasa. Jadi jangan anti kritik.


Saya mengkritik bukan untuk menjatuhkan, tapi saya mengkritik sebagai bagian dari orang Minahasa dan Tondano. " tegas Runtu kepada JurnalManado.com Senin (12/4/2021)


Disamping itu, banyak yang terima di masyarakat saat melakukan kunjungan kerja dilapangan.

personil Komisi lV juga memberi contoh ada keluhan soal ruas jalan pasar Langoan dan pasar tondano yang belum ada perhatian. Ini harus jadi perhatian pemerintah. 

Ini memang domain DPRD Minahasa. 


"Selaku warga Minahasa kita harap apa yang menjadi aspirasi warga, itu boleh diperhatikan pemerintah. Minahasa butuh pembangunan yang lebih nyata.


 Butuh pembangunan yang lebih menyentuh pada masyarakat agar bisa dirasakan kepemimpinan dari bupati saat ini,"kuncinya .(tino)