Iklan

April 11, 2021, 19:49 WIB
Last Updated 2021-04-12T02:49:13Z
DinamikaUtama

Renhard Buka Bimtek Transforamsi Leadership dan Intraprenership BPTD Wilayah XXII Sulut


Jurnal Manado - Kepala Balai BPTD Wilayah XXII Sulut Renhard Ronald, S. SiT, MT, Senin (12/04/2021), membuka secara langsung Bimbingan Teknis Transforamsi Leadership dan Intraprenership Bagi Para Koordinator Satuan Pelayanan dan Staf Satuan Pelayanan di Lingkungan BPTD Wilayah XXII Provinsi Sulawesi Utara, di salah satu hotel yang ada di Manado.

Pada kesempatan tersebut Renhard memberikan apresiasi yang tinggi kepada Panitia Pelaksana yang menggelar kegiatan bimtek.

"Ini luar biasa panitianya, yang telah bekerja maksimal, hanya sehari setelah sukses melaksanakan kegiatan akbar bersama Dirjen Perhubungan RI," ucapnya.


Ia juga berpesan agar semua yang mengikuti bimtek agar benar - benar memperhatikan dengan saksama dan mengambil manfaat dari kegiatan bimtek berkaitan dengan intrapenership.


"Saat ini kita menyadari bahwa selama ini kita hanya mengetahui hard skill, yaitu pengetahuan dan teknis yang kita pelajari berkaitan dengan tugas dan fungsi kita, belajar dengan management lalulintas, management operasional pelabuhan penyeberangan, kesahbandaran, ahli ukur kapa, PPNS, dan untuk pengetahuan itu tidak diragukan lagi," kata Renhard.


Saat ini yang akan dipelajari dalam bimtek adalah soft skill yaitu tentang kepribadian, emosional, karakter, velue dan interprenership.


"Bimtek kali ini beda dari bimtek - bimtek sebelumnya. Kita selama tiga hari ini fokus pada bagaimana pengembangan diri, emosi kita, spritialitas leadership kita, mengenai intraprenuer," pungkas orang nomor satu di BPTD Sulut ini.



Usai pembukaan bimtek dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Nara Sumber, Dikdik Sodikin SE. MM, MBA Managging Director PT. Mitra Strategi Pratama, dan Instruktur Bimtek, Agung MSG. MM Managging Partners PT. Mitra Strategi Pratama.(adv/man)