Iklan

April 30, 2021, 03:37 WIB
Last Updated 2021-06-09T10:42:08Z
Advetorial

Dana Desa Tonsawang Prioritas Darinase Tertutup dan Talud


Jurnal,Mitra - Pemerintah Desa (Pemdes) Tonsawang Kecamatan Tombatu Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) memprioritaskan Dana Desa (Dandes) Tahap 1 Tahun 2021 pekerjaan Drainase Tertutup dan Talud, hal tersebut disampaikan Hukum Tua Marthinus Dokal.


Disampaikannya bahwa skala prioritas tersebut sesuai hasil kesepakan dalam Musyawarah Desa (Musdes) di Tahun 2020 yang tertuang dalam Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes)."Pelaksanaan kegiatan perencanaan pembangunan desa tidak lepas dari kerja keras Tim yaitu Perangkat Desa (PD) dan Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) dalam melaksanakan Tupoksinya,"tuturnya 


Dokal  mengungkapkan dalam pekerjaan awal Tahap 1 dilakukaan dari pembahasan Pra pelaksanaan dilakukan Musyawarah Desa (Musdes) untuk persiapan pekerjaan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat, yang di pimpin oleh BPD."Dari perencanaan hingga pelaksanaan pekerjaan PD dan BPD selalu aktif sehingga tahap 1 pekerjaan Desa berjalan dengan baik,," ungkapnya.


Dirinya juga memberikn apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas PMD, Dinas PU dan Inspektorat yang selalu mendampingi serta membimbing kamii sejak dari perencanaan dan melaksanakan pekerjaan," ujar Dokal.



Dokal memaparkan bahwa Kegiatan pekerjaan Fisik Penutup Drainase Anggaran Rp  98.476.350 , DrainaseRp. 203.558.250,Talud Rp. 52.060.050,Makanan Tambahan 9.265.000,Insentif Kader Posyandu, Insentif KPM, Penyebar Luasan Komunikasi dan Informasi  serta BLT Dana Desa."Dana Tahap 1 tersebut sudah terealisasi dan kami tinggal menunggu untuk tahap 2,"Paparnya yang didampingi Bendahara Maikel Kandow dan Sekretaris Desa.(hak/ADV)