Iklan

April 30, 2021, 05:01 WIB
Last Updated 2021-04-30T12:01:28Z
Bitung

Pasar Pinasungkulan Sagerat Akan Segera Difungsikan Sebagai Pasar Induk Kota Cakalang


Jurnal Bitung – Dengan Ditetapkannya Pasar Pinasungkulan – Sagerat II Weru, Kec. Matuari sebagai Pasar Induk yang berada di Kota Bitung Pemerintah Melakukan Pembenahan dipasar tersebut dengan harapan bisa menjadi pasar yang nyaman, rapi serta tertata untuk para Pedagang serta Pengunjung yang datang, Jumat (30/4/2021).


Pasalnya Pembenahan serta Penetapan tersebut yang diterbitkan oleh Sekretaris Daerah Kota Bitung, Audy Pangemanan tertanggal 29 April 2021, yakni Surat Pemberitahuan Nomor 008/294/SEK, langsung mendapatkan apresiasi dari Asosiasi Perdagangan Pasar Pinasungkulan (AP3) Sagerat. 


Semenjak Penetapan Surat Pemberitahuan tersebut Pasar Pinasungkulan-Sagerat Mula difungsikan, terlihat aktifitas Kendaraan Pik-up yang mengangkut sayur-mayur serta sembako mulai beroperasi dipasar tersebut.


Sementara itu Sekretaris AP3 Sagerat, (Andi Daud) melalui rilisnya , atas nama  pedangan mengucapkan terimakasih kepada jajaran Pemkot, Walikota dan Wakil Walikota Bitung yang sudah mengembalikan fungsi pasar Pinasungkulan sebagai pasar Induk Kota Bitung.


Pemkot Bitung menetapkan Pasar Pinasungkulan Sagerat sebagai Pasar Induk Kota Bitung, dan dalam rangka menciptakan sinergitas yang saling menguntungkan antar seluruh pemangku kepentingan di Pasar Tradisional se-Kota Bitung,Terhitung mulai hari Jumat tanggal 30 April 2021, aktivitas bongkar muat bahan pokok khususnya sayur-sayuran serta sembako akan dipusatkan di Pasar Pinasungkulan Sagerat.


Dengan demikian, maka dimohonkan agar seluruh pedagang Pasar Tradisional se Kota Bitung, para distributor dan suplier bahan pokok yaitu sayur-sayuran dan sembako kiranya dapat memaklumi dan mempedomani serta sesegera mungkin, ulas Pemkot Bitung dalam rilisnya. (Tam)