Iklan

April 30, 2021, 11:49 WIB
Last Updated 2021-04-30T18:49:20Z
Mitra

Gelar Reses Pertama, Tenny Kosegeran : Ini Merupakan Kewajiban Anggota Dewan


Jurnal,Mitra - Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Daerah Pemilihan Minahasa Tenggara 3 (Dapil III) yang meliputi Kecamatan Tombatu Timur, Tombatu Utara,Tombatu,Silian Raya,Touluaan dan Touluaan Selatan Zonny Tenny Harvy Kosegeran sukses Melaksanakan reses pertama di tahun 2021 yang Bertempat di kecamatan Touluaan,30/4/2021.


kegiatan Reses pertama ini, dihadiri kepala Dinas PMD Mitra Arnold Mokosolang,Dinas Sosial Yang diwakili oleh Kabid Yanti Tumbol,Kapolsek Touluaan Deisy Solang, Dari Dinas Pertanian diwakili oleh kepala BPP Kecamatan Touluaan Spenser Naray, Camat Silian Raya Nanci Selvie Lendombela,kepala Puskesmas Touluaan,Camat Touluan serta Hukum Se Kecamatan Touloaan, para hukum Se kecamatan Silian Raya,Para perangkat Desa dan Masyarakat.


Anggota DPRD Yang akrab dipanggil Tenny dalam Masa Reses Pertama di tahun 2021 ini mengatakan bahwa reses di masa Pandemi saat ini memang membuat banyak perbedaan.



Anggota DPRD dari Fraksi Partai PDIP tersebut menyampaikan masa reses merupakan masa penting yang sejatinya adalah kewajiban yang dilakukan anggota DPRD untuk turun ke Dapil masing masing untuk bertemu konstituen guna menjaring semua aspirasi masyarakat.


"Selaku wakil Rakyat merupakan satu kewajiban kami untuk melakukan Reses, dimana sesuai dengan aturan yang ada. Setiap anggota DPRD berkewajiban melaksanakan reses," ucap Kosegeran 


Lebih lanjut Anggota Badan Anggaran di DPRD Kabupaten Mitra ini menambahkan, Seluruh aspirasi yang disampaikan baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses dan selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara untuk ditindaklanjuti.


"Kehadiran saya disini untuk menampung keluhan masyarakat, serta tugas kami untuk mengawal proyek yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat. Karena itu kami memintakan, apa yang menjadi aspirasi  masyarakat dipastikan akan kami perjuangankan,"Kata Tenny.


Selain itu aspirasi masyarakat yang terhimpun dalam kegiatan reses ini akan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan, agar pada pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai kebutuhan masyarakat di daerah.


"Karena itu kami selaku anggota Dewan utusan Dapil III, pasti akan mengawal apa yang menjadi usulan maupun saran dari warga masyarakat. Dipastikan akan kami tindaklanjutinya," Tutup Tenny.


Sementara itu Para warga sangat berharap agar anggota DPRD dari fraksi PDI-P tersebut dapat memperjuangkan aspirasi mereka.


Tenny juga mengatakan, jika reses ini merupakan kewajibannya sebagai anggota DPRD yang dipilih oleh masyarakat untuk turun ke konstituennya dan menyerap aspirasi mereka.



Atas dasar itu, sebagaimana visi misi yang disampaikan kala pencalonan lalu, dirinya siap memperjuangkan aspirasi dari masyarakat semaksimal mungkin.



“Terima kasih bagi masyarakat yang sudah sampaikan aspirasinya dan ini akan saya kawal dan perjuangkan,” Tambah Tenny.


Lebih lanjut menurutnya, usulan dan harapan-harapan yang telah ditampung diharapkan bisa terkabulkan di tahun depan.


“Aspirasi-aspirasi ini bisa tercapai secara bertahap dan berjenjang menurut prioritas dan kebutuhan yang kita usulkan bersama-sama,” tandas Suami Tercinta dari  Selvi Lendombela.


Selanjutnya dia berharap, agar reses ini semakin bisa membangun komunikasi, serta dapat memberikan dampak yang bermanfaat kepada masyarakat luas.(hak)