Iklan

April 6, 2021, 19:06 WIB
Last Updated 2021-04-07T02:06:20Z
Minsel

Dorong Inovasi Pemulihan Ekonomi Wabup Rembang Ikut FEKDI Secara Virtual

Wakil Bupati Pdt Petra Y Rembang MTh mengikuti kegiatan Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2021 secara virtual dengan serius. 

AMURANG - Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt Petra Yani Rembang MTh didampingi Asisten Sekertaris Daerah dan Kepala SKPD terkait mengikuti pembukaan Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) dan Launching Satgas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) Senin (5/4/2021) .

Kegiatan tersebut diikuti secara virtual yang diawali dengan Leaders Direction dan Key Massage dari masing-masing Kementrian terkait dan lembaga. Acara dilanjutkan launching Satgas P2DD dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonokian Dr (HC) Ir Airlangga Hartanto MBA  MMT, IPU, bersama Gubernur Bank Indonesia Wimboh Santoso, Menteri Dalam Negeri Menteri Jenderal Polisi (Purn) Prof  H Muhammad Tito Karnavian PhD, Menteri Keuangan

Sri Mulyani Indrawati SE, MSC, PhD, Menteri Komunikasi dan Informatika 

Johnny G Plate SE, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi 

Tjahjo Kumolo SH, dan Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso,

Wabup Pdt Petra Y Rembang MTh menyatakan, kegiatan FEKDI 2021 untuk mendorong awareness bersama akan peran penting digitalisasi ekonomi dan keuangan yang inklusif dan efisien untuk perekonomian Indonesia.

Disamping itu juga meningkatkan kolaborasi dan sinergi bersama pemerintah, otoritas, industri dan masyarakat dalam mempercepat akselerasi digitalisasi ekonomi dan keuangan Indonesia. 

Dan lebih lagi kegiatan itu lanjut Wabup Rembang untuk mendorong inovasi di bidang ekonomi dan keuangan digital serta mendukung pemulihan ekonomi.

"Kegiatan ini memiliki manfaat besar bagi kemajuan daerah Minsel," tutur Wabup. 

Pada FEKDI 2021 itu diselenggarakan secara virtual dari tanggal 5-8 April 2021 diikuti seluruh Kepala Daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota se Indonesia.(tha)