Iklan

April 6, 2021, 19:14 WIB
Last Updated 2021-04-07T02:14:43Z
Bitung

Giat Tatap Muka bersama Kepsek se-Kota Bitung digelar Walikota dan Wawali Ingatkan Disiplin dan Jujur menjadi Landasan bagi Para Guru


Jurnal Bitung - Kegiatan tatap muka yang diadakan Walikota dan Wawali Kota Bitung Maurits Mantiri (MM) dan Hengky Honandar (HH) dengan perwakilan Kepala Sekolah dari jajaran SD dan SMP se-Kota Bitung, bertempat di Balai Pertemuan Umum Kantor Walikota, Selasa (6/4/2021).


Seluruh yang hadir dalam acara tatap muka tersebut diwajibkan mengikuti Prokes serta Rapidtes antigen, Dalam pertemuan tersebut , Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung, Julius Ondang menyampaikan, seringnya mendapat keluhan orang tua murid  untuk segera menjalankan lagi sekolah secara tatap muka.  


" Mengingat  sudah ada lampu hijau, dari pihak Menteri Pendidikan yang membolehkan sekolah tatap muka.walaupun secara terbatas,” ungkapnya.


Kadis Kota Bitung juga menyampaikan bahwa jumlah Guru di Kota Bitung sekarang ini ada sekitar 1.570 orang guru sedangkan THL sebanyak 687 orang. Sementara walikota Bitung, Maurits Mantiri  yang didampingi Sekot Bitung, Audy Pangemanan,  menyampaikan "menyangkut dengan keluhan masih kurangnya guru di Kota Bitung harus benar-benar dikaji secara komprehensif."


Maurits juga berpeseran "seluruh stakholder dilingkup jajaran pendidikan agar memang kejujuran, ketulusan dan Kedisiplinan, agar para guru jangan terlalu memikirkan anggaran "imbuhnya.


Saat diberi kesempatan untuk menyampaikan pendapat dan keluhan salah satu Kepsek SMP Motto mengusulkan, agar setiap sekolah dibuat suatu kelompok membaca agar minat membaca mereka akan semakin besar sehingga bisa menimbulkan gairah membaca bagi mereka. 


Menanggapi usulan tersebut , Walikota mengarahkan untuk menemui Wakil Wali Kota Bitung.  Dan akan dibahas bersama Pak Sekda," ungkap Mantiri. (Tam)