Iklan

April 7, 2021, 02:01 WIB
Last Updated 2021-04-07T09:01:11Z
Politik

Dra Vonny Paat, Reses di Desa Kamangta


JurnalMinahasa- Reses atau bertemu konstituen di daerah pemilihan (dapil) di Kabupatem Minahasa politisi PDIP Sulawesi Utara (Sulut) Dra Vonny Paat menerima aspirasi antara lain di Desa Kamangta Kecamatan Tombulu Kabupaten Minahasa.


Menerima salah satu aspirasi yang disampaikan Ketua BPD Desa Kamangta Joutje Worotjikan seperti pembuatan irigasi yang semenjak jaman belanda, hingga saat ini belum pernah disentu melalui bantuan Pemerintah.


Selama ini pembuatan irigasi yang luasnya hampir 5 hektar itu, untuk mengairi air yang ada di persawahan yang ada di Desa tersebut.


"Kami, sebagai warga Desa Kamangta mengharapkan kepada Pemerintah untuk bisa membuat irigasi yang ada semenjak jaman belanda sampai saat ini tidak pernah dibuat oleh pemerintah.


Yang dilakukan saat ini, hanya bantuan dari Desa dan swadaya dari masyarakat yang membuat irigasi itu," tegas mantan Anggota DPRD Sulut.


Sementara itu, Ketua Komisi l ini menyampaikan aspirasi yang disampaikan akan diperjuangkan melalui usulan pokok-pokok pikiran (pokir) yang nanti akan disampaikan melalui musrembang di tingkat Provinsi.


Sebagai wakil rakyat akan melakukan konsultasi terkait usulan  ini, apakah menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten Minahasa atau kewenangan Provinsi.


Hal ini akan dikonsultasikan kepada semua yang akan melakukan kegiatan ini seperti Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)," kunci Legislator Sulut. (tino)