Iklan

April 13, 2021, 21:33 WIB
Last Updated 2021-04-14T04:33:23Z
Minsel

FDW-PYR Komitmen Bangun Minsel, Akan Hadirkan Dua Laboratorium PCR


AMURANG- Kabar gembira bagi masyarakat yang ada di Minsel. Dalam penanganan pencegahan covid-19, Pemkab Minsel akan membangun laboratorium . "Ada dua Laboratorium  Polymerase Chain Reaction (PCR) akan dibangun di Minsel," ujar Bupati Minsel Franky D Wongkar, kemarin.

Menurut Wongkar, pembangunan Laboratorium PCR dilakukan karena kebutuhan masyarakat. Laboratorium PCR ini salah satu tujuan untuk penanganan Covid-19. "Ini menjadi salah satu program pemerintahan FDW-PYR," tutur Wongkar.

Rencana pembangunan Laboratorium PCR ini akan dibangun di dua titik, yaitu di Amurang dan di Tompaso (bagian Minsela, red). Disamping untuk penanganan Covid-19 tapi juga bisa untuk penanganan kesehatan lainnya. 

Untuk anggaran lanjut Wongkar, tertata dalam APBD bersama dengan program pemerintah daerah lainnya. "Soal besaran anggaran ada bagian yang sudah menata," beber lagi Wongkar kepada wartawan. 

 Lanjutnya, program yang ditata oleh pemerintah daerah memiliki tujuan untuk kesejahteraan masyarakat yang ada di Minsel. "Setidaknya pemerintahan FDW-PYR menjawab apa yang menjadi kebutuhan rakyat," sambungnya lagi.

Disinggung soal adanya oknum-oknum tertentu yang tak ingin dengan rencana program pemerintah daerah, Wongkar menegaskan jika hal tersebut tidak akan menjadi kendala bagi pemerintahan FDW-PYR. "Saya dan pak wakil bupati pak Pdt Petra Rembang tetap akan membuktikan dengan program kerja kerakyatan yang nyata," tegasnya.

Apalagi dari semua program kerja yang ada kata Wongkar,  sejauh ini pemerintahan FDW-PYR sudah bisa membuktikan meski masa pemerintahan baru seumur jagung. "Kalau melihat masa tugas belum ada dua bulan berjalan namun program pemerintahan sudah jalan. Seperti dana duka, dana untuk tokoh-tokoh agama (ToGa), dan untuk Lansia dan lainnya," beber lagi Wongkar pejabat yang dikenal komitmen dengan program kerja. 

Makanya baik Wongkar dan Pdt Rembang berharap, masyarakat dapat menunjang semua program kerja yang ada. (tha)