Iklan

April 5, 2021, 06:35 WIB
Last Updated 2021-04-05T13:35:36Z
Mitra

Inspektorat Monitoring Pekerjaan Dandes Desa Buku Selatan


Jurnal,Mitra - Dalam rangka Pengawasan serta pencegahan penyalahgunaan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa lebih khusus pengelolaan Dana Desa maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Inspektorat melakukan Monitoring di Desa Buku Selatan Kecamatan Belang.


Hukum Tua Desa Buku Selatan Kecamatan Belang Syarif Tilamuhu mengatakan dalam pekerjaan Dandes 2021 Tahap 1 ini sedang dilaksanakan yaitu pembuatan penutup drainase Tertutup."Pelaksanaan kerja Drainase Tertutup di wilayah jaga 4 dengan panjang 148 meter dan anggaran sebesar Rp. 202.267.750," ungkapnya yang di Dampingi Susi selaku Sekretaris Desa.


Sementara itu Kepala Inspektorat Marie Makalow melalui Irban 3 Wilayah Kerja Kecamatan Belang Agustina Tangian ketika di hubungi mengatakan bahwa memang sudah merupakan agenda rutin dalam mengawasi dana desa di setiap desa."Monitoring ini rutin secara mobile di wilayah kerja kami, yang terpenting adalah tugas kami untuk melakukan pencegahan akan terjadinya penyalahgunaan,"ujarnya.


Dirinya menegaskan bahwa ketika dalam pelaksanaan pekerjaan dan tidak aesuai maka akan kami tegur dan memintakan untuk diperbaiki."Jika ada yang tidak sesuai dengan RAB yang sudah ada di tangan kami maka akan langsung dimintakan untuk di laksanakan sesuai RAB, dan itulah tugas kami dalam rangka pencegahan terjadinya penyelewengan anggaran,dan untuk desa Buku Selatan saat ini sudah bagus,"terang Tangian.(hak)