Iklan

April 26, 2021, 09:13 WIB
Last Updated 2021-04-26T16:13:56Z
Minut

JG Pastikan Likupang Siap Jadi Tuan Rumah

Jurnal Manado - Bupati Kabupaten Minahasa Utara, Joune Ganda memastikan, Likupang siap jadi tuan rumah ivent Paralayang Trip of Indonesia (TroI), Agustus mendatang.


“Likupang siap jadi tuan rumah Paralayang TroI,” kata Bupati Joune Ganda saat menerima tim Eksplor Paralayang dan Tim Eksplor Bawah Laut Likupang, pekan lalu di kediaman Bupati di Kaima.

Dikatakan, terima kasih kepada Federasi Aero Sport Indonesia sudah memberi kepercayaan dan memilih Likupang menjadi tuan rumah ivent lomba Paralayang TroI Paralayang Agustus 2021.


Sementara untuk fasilitas untuk take-off dan landding segera disiapkan.


“Infrastuktur dasar di lokasi lomba segera kita siapkan ketika lokasi lomba sudah dipastikan,” kata Bupati.


Sementara itu, Ketua Paralayang Sulut dr Danny Ngantung menjelaskan FASI bersama Kemenpora dan Kemparkraf memutuskan Likupang sebagai salah satu tuan rumah Paralayang TROI 2021 karena Likupang adalah DSP (Destinasi Super Prioritas) Pariwisata Indonesia.


“Terima kasih kepada bupati. Dan kami sudah survei dan menemukan beberapa lokasi bukit yang layak dijadikan lokasi lomba. Kami sudah uji terbang,” kata Nanvie.


Ketiga lokasi yang dipilih dalam survei di Likupang adalah, perbukitan Larata, Bukit Tanjung Pulisan, dan Bukit Tanjung Kerbau.(*)