Iklan

April 13, 2021, 21:44 WIB
Last Updated 2021-04-14T04:44:14Z
Dinamika

Kegiatan Paskah Genesaret Rampung, Panitia Apik


TEROBOSAN apik ditunjukan Panitia Hari Besar Gereja Jemaat Genesaret Pateten Wilayah Bitung 12 yang adalah Kompelka Pemuda, Remaja, ASM Jemaat yang sukses menyelenggarakan kegiatan sejak Minggu Sengsara, Jumad Agung sampai Paskah. Baik lomba yang mengikutkan BIPRA plus  Lansia kolom serta ibadah dan lomba Taman Antar Wilayah Bitung 12, berhasil digarap maksimal.

Meski digelar dengan menerapkan prokes yang ketat, namun animo jemaat mengikuti semua rangkaian terbilang tinggi. Pengaturan teknis kegiatan yang sangat baik dan disiplin membuat kegiatan di tahun ini terlihat lain. Untuk lomba di dalam gedung gereja, dibuat seperti ivent umumnya. Semua peserta wajib mendaftar, mendapat nomor urut, dan diatur tempat duduk, termasuk bagi yang berlomba disiapkan tempat persiapan 1 sampai 3.  Dan jury pun siap. Panitia cekatan dengan semua peran dan tanggung-jawab masing-masing. Perangkat multimedia digunakan. 

Siap sekali komang panitia kali ini, bagus semua jadi teratur dan disiplin nilai Bapak Herman Goni yang selalu siap di gedung gereja mengikuti ramainya kegiatan.

Begitupun untuk kegiatan lomba yang dilaksanakan di pelataran gereja,  yang memiliki dua kanopi besar, panitia menutup areal lomba dari akses penonton. Jemaat duduk nyaman di pinggiran areal lomba. Sebagai alat bantu mengikui detil lomba disiapkan live yang terkoneksi dengan sebuah layar besar. Praktis lomba bakar ikan P/KB dan nasi kuning WKI   berlangsung ramai namun tetap teratur. 


Panitia luar biasa siap, generasi muda Genesaret terbilang mampu menyiapkan rangkaian kegiatan sambut Paskah dengan baik. Karena juga baik lomba taman Paskah Wilayah maupun interior gereja disiapkan sesuai tema yang ada. Ketua BPMJ Pdt Maydie L Suoth, STh aktif memotivasi dan selalu ada di tengah Panitia walau sampai larut malam. Di bagian lain Pnt Fransisco Pinontoan, SE, Pnt Inriane Peloan, S.Pd dan Pnt Verawaty Tinungki, bersama anggota panitia bergerak kompak. 

Sementara untuk Minggu Sengsara, Jumad Agung dan Paskah bagian dalam gereja diatur sedemikian rupa. Kreatif sekali, memberi semangat bagi jemaat dalam beribadah sebut Sym Dikson Katiandagho dan Pnt Asnou Larope, SE yang selalu hadir saban malam.

Semangat full power Genesaret  terlihat sampai pada pengaturan ibadah Jumad Agung yang dibagi sesi dan kehadiran anggota jemaat yang banyak, begitupun peneguhan anggota sidi jemaat  maupun perjamuan berlangsung penun hikmat. Semua hanya untuk kemuliaan Tuhan, olehnya perlu selalu disiapkan dengan baik dan motivasi yang tulus dalam pelayanan sebut Ketua BPMJ Pdt Maydie L Suoth, STh didampingi Bend Sym Alberki Hengkeng, Ketua P/KB Pnt Junus Karel di sela-sela kegiatan.

Kado tambahan bagi jemaat ini adalah saat dinobatkan  sebagai juara 1 Lomba Taman Paskah Wilayah Bitung 12. Dikatakan  Pnt Fransisco Pinontoan, SE tetap harus bersemangat di jelang akhir periode, memberi yang terbaik untuk Tuhan. Syukur jemaat juga sangat antusias, makaseh Tuhan Yesus untuk semua kemurahanMu sebut  Pnt   Fransisco yang juga Pnt Pemuda Wilayah Bitung 12 ini didampingi Pnt Inriane Peloan dan Pnt Verawaty Tinungki.(*) 


LOMBA BACA PUISI Kategori Remaja pada Lomba Paskah GMIM Genesaret Pateten 2021.

Juara 1: Diva Sukindar 

Juara 2: Yuvicha Makalare 

Juara 3: Argithania Watulingas


LOMBA MENGISI BENANG DI JARUM Kategori Lansia pada Lomba Paskah GMIM Genesaret Pateten 2021.

Juara 1: Ibu. Rosalina Lumbu 

Juara 2: Ibu. Katrin Kasehung

Juara 3: Ibu. Agustina Takasenserang


LOMBA BAKAR IKAN Kategori Pria Kaum Bapa pada Lomba Paskah GMIM Genesaret Pateten 2021.

Juara 1: Kolom 2 

Juara 2: Kolom 6

Juara 3: Kolom 4


LOMBA NASI KUNING KERUCUT Kategori Wanita Kaum Ibu pada Lomba Paskah GMIM Genesaret Pateten 2021.

Juara 1: Kolom 2 

Juara 2: Kolom 5

Juara 3: Kolom 11


LOMBA MENGUCAPKAN 7 KATA SALIB Kategori Anak Sekolah Minggu pada Lomba Paskah GMIM Genesaret Pateten 2021.

Juara 1: Gabriel Mohede (Kolom 7)

Juara 2: Kerin Banduge (Kolom 2) & Gloria Hengkeng (Kolom 12)

Juara 3: Frinzy Grasia (Kolom 1), April Kenang (Kolom 3) dan Elgive Poli (Kolom 4)


LOMBA PENGAKUAN IMAN NICEA KONSTANTINOPEL Kategori Pelayan Khusus pada Lomba Paskah GMIM Genesaret Pateten 2021.

Juara 1: Pnt. Reymoond Mudami, S.Pi

Juara 2: Sym. Alberki Hengkeng & Pnt. Frasisco Pinontoan, S.E

Juara 3: Pnt. Grace Langi, S.Pd& Pnt. Sjanette Bawekes


Lomba Kontes Foto Pemuda

Juara polling :

1. klm 8 = Fain Dirangga

2. Klm 7 = Herman Liunsili

3. Klm 1 = Glori Tarore

Clara Lukas = Juara Favorit

Juara teologis : Klm 11 = Kres Makasiahe