Iklan

April 12, 2021, 01:35 WIB
Last Updated 2021-04-12T08:35:59Z
Politik

MJP Reses di Kima Bajo


JurnalManado - Anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Melky Jakhin Pangemanan (MJP) menggelar reses I (bertemu konstituen) Tahun 2021. 


Dalam reses l politisi PSI itu, Jaring Aspirasi Masyarakat (Asmara) di Desa Kima Bajo, kecamatan Wori Kabupaten Minahasa Utara, di gelar Senin (12/04/2021), di kantor Hukum Tua Desa Kima Bajo Kabupaten Minahasa Utara (Minut).


Legislator Sulut daerah pemilihan (dapil) Minut-Bitung itu, menilai Desa Kima Bajo sangat spesial dan punya potensial di sektor pariwisata.


Ketua PSI itu mendorong agar potensi sumber daya manusia (SDM) terus dipacu untuk peningkatan kesejateraan masyarakat.


“Daerah ini sangat spesial, begitu potensial di bidang pariwisata. soal SDM juga terus dipacu untuk peningkatan perekonomian masyarakat,”ujar personil Komisi lV disela-sela reses kepada JurnalManado.com.


MJP begitu disapa menjelaskan berbagai tugas dan tanggungjawab Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) serta kerja-kerja politik yang dilakukannya.


Disela-sela reses, masyarakat menyampaikan berbagai aspirasi seperti masalah air bersih, tibo-tibo untuk nelayan, koperasi nelayan, penerangan jalan.


Selain itu masalah desa wisata juga ikut disuarakan Bapak Amran, mengingat potensi pariwisata sangat potensial.


Terkait aspirasi masyarakat, MJP mengatakan akan memperhatikan secara serius.


“Masalah air bersih yang disuarakan adalah masalah serius. Ini jadi perhatian khusus karena fasilitas air bersih menjadi prioritas pemerintah. 


Soal tibo-tibo bagi nelayan juga akan disampaikan ke Instansi terkait,”tukas MJP.


Soal Pariwisata, MJP menyatakan bahwa hal ini harus memiliki dampak bagi masyarakat.


“Tentu masyarakat harus mendapatkan manfaat dari potensi wisata yang ada di desa Kima Bajo. Tenaga kerja lokal harus prioritas,”pungkasnya.


Turut hadir saat reses adalah Hukum Tua desa Kima Bajo, Alfian Alitu serta puluhan warga sekitar. (tino)