Iklan

April 12, 2021, 01:38 WIB
Last Updated 2021-04-12T08:38:14Z
Mitra

Jelang Ramadhan, Dinas Perikanan Ajak Ibu-Ibu Poklahsar Berinovasi Lewat Pelatihan Pengolahan Ikan


Jurnal,Mitra - Menjelang bulan Ramadhan, Dinas Perikanan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar Pelatihan Pengolahan Hasil Perikanan bagi Ibu-ibu Kelompok Pengolah dan Pemasar (Poklahsar) di Kecamatan Belang, Pusomaen dan Ratatotok.


Menurut Kepala Dinas Perikanan, Ir. Vecky Monigir, ME, mengatakan kegiatan yang melibatkan narasumber dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Sam Ratulangi, Manado, yang membagikan materi pengolahan perikanan sekaligus praktek pembuatan bakso dan abon ikan. "Lewat pelatihan ini, kami mengajak ibu-ibu yang tergabung dalam Poklahsar bisa berinovasi, menghasilkan produk olahan yang higienis untuk dikonsumsi oleh keluarga. Apalagi besok umat Muslim akan memasuki bulan Ramadhan, tentunya kami berharap pelatihan ini bisa memberikan manfaat yang baik, dimana ibu-ibu bisa menyiapkan menu-menu ikan yang sehat, yang tidak hanya itu-itu saja, tapi bisa bervariasi," ungkap Monigir saat membuka kegiatan pelatihan.


kegiatan yang dilaksanakan di TPI Belang, Senin 12 April 2021 tersebut menurut Kepala Bidang Bina Usaha Perikanan, Calvyn Rawis, SH, MT, menambahkan kegiatan pelatihan pengolahan ini selain melibatkan Kelompok Pengolah dan Pemasar."Selain Keompok juga mengikut sertakan ibu-ibu anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) secara virtual melalui zoom meeting," Ujarnya (hak)