Iklan

April 11, 2021, 13:56 WIB
Last Updated 2021-04-11T20:56:07Z
OlahragaUtama

ODSK Fun Bike Skaligus Penebaran Benih Ikan di Danau Tondano


MINAHASA - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw dan jajaran Forkopimda Sulut mengikuti kegiatan fun bike sekaligus penebaran benih ikan di Danau Tondano, Kabupaten Minahasa, Sabtu (10/4/2021).

Olly menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari Korem 131/Santiago bekerjasama dengan Bank BRI. Adapun fun bike menempuh jarak sekitar 24,5 kilometer. Start di Kantor BRI Tondano, menyusuri pesisir Danau Tondano hingga finish di Attaya Cafe Kakas.


“Ini inisiatif dari pak Danrem berkoordinasi dengan BRI dan pemerintah Kabupaten Minahasa dan Provinsi bersama-sama,” kata Olly usai mengikuti kegiatan tersebut.


“Tentunya kita bersyukur karena pagi hari ini cuaca sangat bagus. Sembari kita menjaga kesehatan sekaligus juga kita menyerahkan kur (kredit usaha rakyat) dan menebar bibit ikan di danau Tondano,” lanjutnya.


Olly menuturkan bahwa kegiatan merupakan bukti kerjasama yang baik antara Forkopimda Sulut, stakeholder bersama rakyat untuk memajukan Bumi Nyiur Melambai.


“Kita kembangkan terus kerjasama seperti ini sehingga masyarakat Sulut dapat merasakan kehadirian TNI/Polri dan seluruh stakeholder dalam rangka membangun Sulut lebih hebat kedepan,” terangnya.

Lebih jauh, terkait keberadaan eceng gondok di danau Tondano, orang nomor satu di Sulut menjelaskan bahwa permasalahan ini memerlukan keterlibatan masyarakat yang ada di sekitar Danau Tondano.


“Permasalahan eceng gondok torang perlu kerjasama dengan seluruh masyarakat di sekitar danau,” ucapnya.

Olly pun meminta masyarakat untuk bersama-sama dengan pemerintah untuk menata danau Tondano menjadi lebih baik lagi.


“Masyarakat harus bersama-sama menata kembali danau Tondano,” kuncinya.


Nampak hadir dalam kegiatan ini Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Danlanudsri Marsma Satriyo Utomo, Bupati Minahasa Roy Roring dan perwakilan BRI.(*man)