Iklan

April 8, 2021, 02:12 WIB
Last Updated 2021-04-08T09:12:48Z
Pemerintahan

Pemprov Sulut Berduka Atas Bencana NTT


MANADO - Ungkapan duka dan empati bagi saudara - saudara di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang saat ini mengalami bencana alam. Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sulut Stevsn Kandouw, Kamis (08/04/2021). Pemerintah provinsi berharap NTT cepat pulih.

“Semoga bencana alam di Provinsi NTT dapat ditanggulangi dengan cepat. Seluruh pihak yang bekerja keras, baik dari pemerintah pusat dan berbagai komponen dapat bekerja optimal,” ungkap Wagub Kandouw kepada wartawan, Kamis (8/4/2021).

Pemprov Sulut, sambung Kandouw akan memberikan support untuk upaya recovery.

“Kita tetap memberikan support supaya NTT cepat recovery. Bahkan bangkit kembali, dengan kehidupan perekonomian yang berjalan dengan baik,” tukasnya.

Selain ungkapan simpati dan empati, wagub juga menyatakan siap memberikan bantuan.

“Kita juga siap memberikan bantuan untuk korban bencana NTT. Hal ini juga sudah kita lakukan pada saat Sulawesi Barat dilanda bencana,” ujarnya.

Intinya, sambung Kandouw, sebagai sesama anak bangsa dan panggilan kemanusiaan, Pemprov Sulut siap memberikan bantuan.

“Bencana ini merupakan duka bagi bangsa Indonesia. Duka mereka menjadi duka kita juga. Pastinya dengan kondisi seperti ini, Pemprov Sulut siap memberikan bantuan,” tandasnya.

Sementara itu, terkait dengan cuaca ekstrem, walaupun Sulut sebagaimana laporan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, dalam keadaaan baik, namun tetap harus waspada.


“Sulut harus terus waspada, terkait hal ini tentunua akan berkoordinasi dengan BMKG,”pungkasnya.


(man)