Iklan

April 25, 2021, 14:46 WIB
Last Updated 2021-04-25T21:46:54Z
PolitikUtama

Terkait Ranperda Pengendalian Sampah Plastik. PCW: Bapemperda Kunker ke Perusahan Aqua


JurnalManado - Badan pembentukan peraturan daerah (Bapemperda) pekan lalu melakukan kunjungan kerja (kunker) ke PT Tirta Investama di Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara (Minut) di perusahan AQUA.


Anggota Bapemperda DPRD Sulut Priscillia Cindy Wurangian (PCW) mengatakan, kunjungan ke perusahan tersebut, terkait pembahasan Bapemperda untuk pembentukan rancangan peraturan daerah (ranperda) pengendalian sampah plastik .


Bagi politisi partai Golkar Sulut kunjungan tersebut, dipandang perlu mengadakan komunikasi bersama stakeholder terkait dalam hal ini perusahan AQUA.


Perusahaan yang kita kenal memproduksi produk-produk minuman dalam kemasan pelastik.

"Jadi, kita harapkan ranperda ini nantinya bisa mengakomodir pemikiran-pemikiran dari banyak sisi tidak hanya dari satu sisi tentunya kita harus melihat dari sisi Pemerintah untuk menjaga kelestarian lingkungan.


Mengendalikan sampah juga perlu, tetapi kita juga melihat dari sisi kebutuhan masyarakat tidak bisa dipungkiri bahwa keberadaan minuman air dalam kemasan pelastik ini juga membawah dampak yang positif kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air sehari-hari", tegas Ketua Komisi ll kepada JurnalManado.com Senin (26/4/2021).


Sebagai Wakil rakyat bagi legislator Minut-Bitung itu berharap, masyarakat dimudahkan dengan adanya minuman-minunam dalam kemasan.


Dalam pertemuan dengan perusahan bersama bapemperda mengadakan diskusi dan diterima langsung pimpinan PT Tirta Investama lmanuel.


Disamping pimpinan di perusahan, lmanuel juga sebagai Ketua Asosiasi minuman dalam kemasan .Asosiasi ini bertaraf nasional tapi  Ketuanya dari Sulut, dan mereka juga membuka diri untuk melakukan pembahasan lanjutan. 


 Bapemperda rencana akan mengundang mereka agar supaya  bisa memberikan masukan-masukan berupa sumbangan pemikiran dari sisi pelaku usaha, dan dari sisi mayarakat.(tino)