Iklan

April 25, 2021, 22:11 WIB
Last Updated 2021-04-26T05:11:03Z
Politik

Tunjang Kinerja 45 Anggota DPRD Sulut, Hero: Perlu Ada Staf Pendamping Setiap Anggota


JurnalManado - Anggota Panitia khusus (Pansus) Laporan keterangan pertanggunganjawab (LKPJ) Gubernur Tahun 2020


Ir Herry Rotinsulu (Hero) mengatakan, dalam peningkatan kinerja dan sumber daya manusia (SDM) di Sekretariat Dewan perwakilan rakyat daerah (Sekwan) DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). 


Majunya,serta besarnya kinerja dari 45 Anggota  DPRD Sulawesi Utara (Sulut) tidak lepas dari peran serta  Sekretariat Dewan.


Disamping itu pula bagi politisi PDIP juga mengusulkan 1 staf pemdamping saat reses. Hal ini sangat di butuhkan karena staf pendamping akan mengelelola administrasi 


Usulan staf pendamping ini harus dialokasi anggaran. Jangan staf pendamping saat reses. Namun, dimulai dari sekarang sehingga swbaiknya sudah dimulai dari sekarang.


Untuk memantapkan,staf pendamping juga,bagi legislator Sulut daerah pemilihan (dapil) Minut- Bitung itu mendekat perlu ada pelatihan bagi THL dengan pelatihan kantor sendiri (PKS).


Sementara itu Sekretaris Dewan (Sekwan) Glady Kawatu mengatakan, "Saya sepakat dengan kapasitas SDM aparutur sangat setuju. Seperti apa yang diusulkan Anggota Pansus, akan ditindaklanjuti oleh Sekretariat Dewan Sulut," tegas Kawatu kepada JurnalManado.com Senin (26/4/2021).


Kawatu juga mengakui, semua staf dan THL di Sekwan dalam menunjang kinerja 45 Anggota DPRD Sulut belum maksimal.


Namun, perlu juga ada pelatihan kantor sendiri (PKS) dan kegiatannya sesuai dengan standart operasional prosuder (SOP) dengan mengimplementasi semua usulan yang disampaikan. (tino)