Iklan

April 27, 2021, 06:10 WIB
Last Updated 2021-04-27T13:10:57Z
Minut

Wabup Lotulung Bertemu Dirjen PUPR, Banyak Persoalan Terungkap


MINUT - Wakil Bupati minahasa utara Kevin W Lotulung SH MH bertatap muka dengan direktorat jenderal Cipta Karya Ibu Ir. diana Kusumastuti, M.T.


Dalam pertemuan tersebut terungkap bahwa banyaknya persoalan yang belum terselesaikan antara kementerian PUPR dan Pemerintahan Minahasa Utara (periode sebelumnya), dimana bantuan yg sudah diberikan oleh Kementerian PUPR belum diserahterimakan oleh Pemerintah Minahasa Utara dari Tahun 2015 yaitu Spam khusus kema, Spam terfasilitasi likupang barat, kolongan, kauditan. Spam pemekaran airmadidi.

Selain itu dalam pertemuan, Dirjen juga menyampaikan bahwa Bupati dan Wakil bupati berkoordinasi dengan PTPN terkait lahan yang rencananya akan dibangun IPA kap. 20 L/D dan sesuai dengan arahan dari Bapak Menteri PUPR bahwa belum adanya pembangunan yang baru, hanya memaksimalkan bantuan yang telah diberikan namun belum digunakan/difungsikan secara maksimal


"Pihak Dirjen juga meminta Pemerintah Minahasa Utara harus menyelesaikan masalah yang disebutkan di atas tadi karena itu akan menjadi kendala dalam memasukkan usulan yang baru ke Kementerian PUPR serta Kementerian meminta adanya Dana pemeliharaan untuk setiap bantuan yg diberikan Kementerian PUPR",  kata Wabup.(man)