Iklan

April 9, 2021, 14:18 WIB
Last Updated 2021-04-09T21:18:39Z
Bitung

Walikota Dan Wawali Hadiri Pertemuan Bersama Deputi Satu Staf Kepresidenan Terkait Percepat Pembangunan serta Pemulihan Ekonomi Dibidang Perikanan


Jurnal Bitung - Pertemuan bersama Deputi Staf Kepresidenan Febry Calvin Tetelepta bersama rombongannya dengan Walikota Bitung dan Wakil Walikota Bitung yang bertempat di Riverside Kota Bitung, Terkait percepatan pembangunan dan pemulihan ekonomian dibidang perikanan, Kamis (8/4/2021).


Walikota Bitung didampingi Wawali Morits-Hengky (MM-HH) kelihatan sangat serius mengutamakan percepatan pembangunan serta pemulihan ekonomi pada bidang perikanan.


Hal tersebut dibuktikan saat pembahasan bersama staf Kepresidenan Bapak Febry Tetelepta dengan beberapa agenda dalam pertemuan tersebut, menurut rilis dari bagian protokol dan komunikasi Pimpinan sekda Bitung menyampaikan, agenda pembahasan dalam pertemuan itu diantaranya :


- Pengembangan Pelabuhan Bitung menjadi Internasional Hub port dan pemindahan  pelabuhan Bitung yang rencananya dipindahkan ke Pulau Lembeh.

- Mengupayakan percepatan pembangunan jembatan antara Bitung dengan pulau Lembeh.

- Serta menjadikan kota Bitung sebagai Sentra Perikanan Nasional.


Pembahasan dengan Deputi satu staf kepresidenan merupakan langkah keseriusan kepemimpinan MM - HH untuk membuat kota Bitung semakin maju dan berdaya saing di kancah Nasional maupun Internasional, dalam bidang pembangunan dan perekonomian khususnya perikanan, mengingat kota Bitung terkenal dengan hasil perikanan di wilayah Indonesia Timur.


Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Tenaga Ahli Utama Bidang Kemaritiman, Alan Koropitan, Tenaga Ahli Utama Bidang Infrastruktur, Nelson Siagian, Direktur Pelindao 4, Direktur Pelindo Bitung  dan KSOP. (Tam)