Iklan

May 4, 2021, 04:25 WIB
Last Updated 2021-05-04T11:25:15Z
BitungUtama

56 Mahasiswa Magang BLCC Dilepas Walikota Bitung


Jurnal Bitung - Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri,MM menutup pelaksanaan pembekalan dan pelepasan magang/Internship I dan II mahasiswa semester II dan IV, program studi diluar domisili (PDD) Politeknik Negeri Samarinda Akademi Komunitas. Senin,(3/5/21).


Puluhan mahasiswa yang terdiri dari 30 orang putri dan 26 orang putra itu di lepas oleh walikota Bitung yang sekaligus menutup kegiatan magang (Internship II) untuk pengembangan kompetensi (Okupasi) mahasiswa semester II dan IV. Bertempat di Kompleks Gedung PDR Sagerat Bitung. 


Walikota Bitung,Ir. Maurits Mantiri dalam penyampaian mengatakan ,Peningkatan Kemampuan dan kualitas kerja merupakan salah satu unsur penting dalam dunia kerja.


Terlebih di tengah-tengah persaingan globalisasi, maka menuntut SDM di kota ini untuk terus berpacu meningkatkan kualitas diri. 


Melalui program magang ini diharapkan para mahasiswa semester IV (angkatan V) dan II (angkatan VI) dapat mengadopsi ilmu serta membentuk jiwa disiplin sehingga kelak dapat menjadi pribadi-pribadi yang profesional di bidangnya masing-masing.


"Pelaksanaan magang saat ini tidak lagi di lakukan di luar daerah mengingat saat ini kita masih dalam suasana pandemi Covid-19,"ujarnya.


Ia juga mengingatkan kepada para mahasiswa afar selalu mematuhi protokol kesehatan khususnya selama mengikuti masa magang.


Turut hadir dalam kegitan tersebut, Penasehat BLCC DR. Hermanus Bawuoh, M.Si, Wakil Koordinator BLCC Patrick Bawuoh, SE, M.Pd, Camat Matuari, para dosen dan staf.(Tam)