Iklan

May 4, 2021, 00:43 WIB
Last Updated 2021-05-04T07:43:47Z
Minut

Buka GenPPK-JMS dan Launching Aplikasi PPDB Online, Bupati Joune Tegaskan Revolusi Mental

MINUT - Pemkab Minahasa Utara (Minut) melaksanakan Ibadah Oikumene dilanjutkan Gerakan Penguatan Pendidikan Karakter Melalui Program Jaksa Masuk Sekolah (GenPPK-JMS) serta Launching Aplikasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online Dalam Rangka Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2021 di Pendopo Kantor Bupati Minut, Senin (03/05/2021).


Usai Ibadah rutin Oikumene, dilanjutkan GenPPK-JMS dan Launching Aplikasi PPDB Online yang dibuka Bupati Minahasa Utara Joune JE Ganda SE bersama Wakil Bupati Kevin W. Lotulung SH, MH (JG-KWL) dengan disaksikan Kepala Kejaksaan Negeri Minut Fanny Widyastuti S.H, M.H, Sekretaris Daerah Minut Jemmy Kuhu, para Asisten, dan Kepala Dinas Pendidikan Minut Olfy Kalengkongan S.Pd, M.MPd beserta jajarannya.


Menariknya dalam sambutannya Bupati Joune Ganda mewarning soal pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Dia mengingatkan  pendidikan yang ditanggung jawab sekarang di Kabupaten Minut, adalah Pendidikan Dasar sampai SMP, yaitu mendidik dengan dasar-dasar moral, dasar-dasar pendidikan yang betul sampai berkembang di SMA.

Dikatakan mulai tatakrama dan kesopanan, termasuk yang akan diresmikan yakni Gerakan pendidikan karakter melalui program Jaksa masuk sekolah.


“Saya harapkan Jaksa Masuk Sekolah bukan untuk anak-anak saja melainkan termasuk guru-guru dan kepala sekolah, dengan moto Kenali Hukum Jauhi Hukuman,” ujarnya.


Lanjutnya, ditegaskan kembali soal dana BOS untuk hati-hati dalam menggunakannya.


“Bukan torang pe doi itu negara pe doi. Kita harus lakukan revolusi mental,” tegasnya.


Sementara itu, Kadis Pendidikan mengatakan terkait PPDB Online akan di sosialisasikan aplikasi kepada masyarakat dan lebih khusus kepada Guru-Guru serta sekolah-sekolah di Kabupaten Minut.


(*)