Iklan

May 26, 2021, 16:12 WIB
Last Updated 2021-05-26T23:12:41Z
Olahraga

Dispora Gelar Kejurda Piala ODSK


Jurnal Manado – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) menggelar Kejuaraan Daerah Tenis Meja antar Kabupaten Kota di Lapangan Tenis Indoor Kantor Gubernur Sulut, Rabu (26/05/2021).


Kejurda akan dilaksanakan selama empat hari 26-29 Mei 2021 untuk memperebutkan Piala Olly Dondokambey – Steven Kandouw (OD-SK).


Panitia kejurda selaku teknis penyelenggara dari Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sulut mempertandingkan empat kategori peserta, yakni Kadet, Pemula, Senior dan Eksekutif.


Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kadis Olah Raga Daerah Prov Sulut mengatakan, tahun ini kita boleh melaksanakan kegiatan olahraga tenis meja meskipun di tengah pandemi Covid -19.


“Saya berharap kepada peserta untuk dapat menjalin sportivitas. Baik pemain maupun pelatih sama-sama menjunjung tinggi nilai sportivitas yang tinggi,” imbau Gubernur Olly yang melalui Kepala Dinas Marcel Sendoh.


Di sisi lain, Pemprov Sulut berharap kepada Pengprov PTMSI Sulut terus meningkatkan pembinaan agar dapat dipersiapkan di jenjang lebih tinggi.


“Semakin banyaknya volume kejuaraan, tentu dapat menjaring bibit muda petenis daerah Sulawesi Utara,” ujar Sendoh.


Acara ini dihadiri Ketua DPRD Sulut Andi Silangen, Sekum KONI Sulut Tony Kullit, Kepala RSUP Prof Kandou dr. Jemmy Panelewen, Karo Pemerintahan Jemmy Kumendong.


(man)