Iklan

May 28, 2021, 07:04 WIB
Last Updated 2021-05-28T14:04:57Z
Politik

FDW:Rakercab PDIP, Persiapan Perhelatan Pemilu 2024


JurnalManado - DPD l Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) Sulawesi Utara (Sulut) telah menghadiri rapat kerja cabang (Rakercab) di sejumlah DPC ll di Sulut.


Hal ini disampaikan Sekretaris DPD l PDIP Sulut Frangki D Wongkar (FDW) kepada sejumlah wartawan di salah satu hotel di Kota Manado Jumat (28/5/2021)


Kali ini, pengurus partai menghadiri rakercab yang di gelar di DPC ll PDIP Kota Manado. 


Menurut Wongkar rakercab di sejumlah daerah dalam rangka untuk  menatap perhelatan Pemilu 2024.


Rakercab dihadiri langsung Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey, Wakil Ketua Bidang Bappilu Steven O. E. Kandouw, Sekretaris Frangky D. Wongkar, Bendahara Andrei Angouw beserta beberapa pengurus dan jajaran DPD PDIP Sulut. 


Sekretaris DPD l PDIP Sulut Frangky D. Wongkar, Rakercab yang dilaksanakan di Sulawesi Utara (Sulut)  merupakan perintah dari anggaran dasar (AD)/ anggaran rumah tangga (ART) serta konggres partai serta tindaklanjuti dari konferensi cabang (konfercab- konfercab) yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu. 


"Dalam rakercab ini tentunya kita akan mendengar laporan dan masukan dari pengurus anak cabang (PAC-PAC), dan sayap sayap partai berkaitan dengan struktur organisasi, dan kemudian program program kerja yang diantaranya adalah merencanakan berbagai program pemenangan untuk menghadapi event -event politik.


Khusus Tahun 2024 ada pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) dan eksekutif juga. 


PDIP akan memprogramkan pendikan dan latihan (diklat - diklat), pengkaderan partai di tingkat Desa dan Kelurahan," tutur Bupati Minsel,di sela sela pelaksanaan rapat kerja cabang (rakercab). 


Lanjut dikatakan Wongkar, hal lain yang dibahas dalam rakercab kali ini adalah bagaimana agar kepengurusan partai tetap solid. 


"Dan lainnya adalah bagaimana agar kepengurusan partai tetap solid bergerak untuk pemenangan pemenangan partai kedepan," ungkapnya. 


Sejauh ini diungkapkan Wongkar, PDIP menargetkan pelaksanaan rakercab sampai pada tanggal 3 Juni mendatang 


"Untuk tahun ini kami memakai target sampai tanggal 3 Juni selesai untuk 15 Kabupaten dan Kota. 


Dan untuk sekarang baru 2. Dan untuk hari senin ada 2, selasa ada 2 dan seterusnya," tutup Wongkar. (tino)