Iklan

May 30, 2021, 03:26 WIB
Last Updated 2021-05-30T10:26:21Z
Mitra

Kabupaten Mitra Studi komparasi tentang pengembangan ekonomi dan sumber daya alam terkait Covid 19 di Kabupaten Buol


Jurnal,Mitra - bertempat di kantor Bupati Buol Wakil Bupati Minahasa Tenggara bersama jajarannya di terima oleh

Bupati Buol diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buol, Drs. H. Mohammad Suprizal Jusuf, MM. 

Kunjungan kerja dibuka dengan menampilkan profil Kabupaten Buol dengan durasi 15 menit kepada para hadirin yang berada di tempat kegiatan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Buol dalam sambutan ucapan selamat datang menyebutkan Kabupaten Buol merasa terhormat dapat dikunjungi oleh Kabupaten Minahasa Tenggara tentunya hal ini dapat diharapkan sebagai bentuk upaya mempererat silaturahmi antara kabupaten dalam Propinsi yang berbeda. 

Selanjutnya Sekretaris Daerah memaparkan program – program unggulan Kabupaten Buol antara lain :

• Program Peningkatan 100 Ribu Ton Jagung

• Program One Man One Cow ( Satu Orang Satu Sapi )

• Program Gertak Bos, singkatan dari Gerakan Tanam Serentak Buol Swasembada, dan

• Program unggulan sektor perikanan yaitu budidaya udang, pengembangan millenial shrimp farm, revitalisasi tambak masyarakat, pengolahan dan pemasaran hasil perikanan dan lain sebagainya.

Wakil Bupati Minahasa Tenggara Drs. Jesaja Joke Legi dalam sambutannya diawali dengan memperkenalkan jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara yang turut serta dalam kegiatan Studi Komparasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam ini. Beliau mengharapkan agar kedepannya Kabupaten Minahasa Tenggara dan Kabupaten Buol dapat menjalin kerjasama dalam berbagai sektor, baik dalam sektor ekonomi, perikanan maupun sektor pariwisata.

" Saat ini saya bersama rombongan yang rata rata adalah  Staf Ahli Bupati, Asisten dan beberapa pimpinan OPD teknis di Minahasa Tenggara, kami datang untuk melihat program unggulan yang ada di Kabupaten Buol khususnya terkait Perekenomian dan SDA " Tuturnya...

" Saya sangat tertarik dengan Program One Man One Cow dengan melibatkan ASN, sangat bagus program ini, keterlibatan ASN ikut meningkatkan ekonomi adalah hal yang langka, kami akan terapkan hal ini, kami akan belajar lebih khusus lagi terkait hal ini, selain itu beberapa kepala dinas kami yang akan berkunjung ke Dinas dan OPD yang ada di Kabupateb Buol untuk melihat dan bisa belajar terkait program program yang  berhasil dilaksanakan ". Ujarnya

Sebelum menutup kegiatan Sekretaris Daerah Kabupaten Buol menyampaikan bahwa Kunjungan ini diharapkan dapat meningkat menjadi jalinan kerjasama yang baik dan lebih intens lagi khususnya terkait pelaksanaan Program peningkatan ekonomi masyarakat.


 “ Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Buol akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Minahasa Tenggara untuk tindak lanjut atas pertemuan hari ini ”. Tutup Sekda.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten, Staf Ahli, Kadis, Kaban dan Kabag.(hak)