Iklan

May 27, 2021, 23:20 WIB
Last Updated 2021-05-28T06:20:09Z
Bitung

Kodim 1310/Bitung Gelar Kegiatan TNI TMMD ke 111 Di Kota Bitung

Jurnal Bitung - Komando Distrik Militer 1310/Bitung akan menggelar kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 pada tahun 2021 nanti. Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi lintas sektoral yang dilaksanakan di Ruang Pancasila, Makodim 1310/Bitung Jl. Babe Palar, Kel. Madidir Unet, Kec. Madidir, Kota Bitung, pada 29 Desember 2020 lalu.


Pada sambutannya, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, S.E., M.Han., mengungkapkan bahwa pelaksanaan TMMD dilaksanakan oleh pihaknya dalam menjalankan fungsi TNI sebagai Pembina Teritorial.


"TMMD ini juga merupakan sebuah program TNI melalui Operasi Militer Selain Perang (OMSP), karena program ini adalah salah satunya perang melalui pihak ke tiga yaitu melalui masyarakat yang merupakan pembinaan dari dalam sebagai kegiatan teritorial," kata Dandim.


TNI juga, ujarnya, merupakan bagian dari masyarakat dan juga bagian dari pemerintah. Maka dengan itu, pihaknya tak lepas dari mengundang dan meminta semua pihak agar bisa turut serta mendukung Program TMMD yang akan dilaksanakan.


"Saya apresiasi dengan pemerintah daerah yang selama ini kami sudah selalu tanggap pada kegiatan TMMD," tandas Dandim.


Dari Rakor tersebut dihasilkan kesimpulan bahwa waktu pelaksanaan TMMD ke-111 akan digelar pada Bulan Juli-Agustus 2021 selama 30 hari.


Untuk laporan TMMD akan dibuat pada Bulan September 2021. Sedangkan lokasi pelaksanaannya di Kelurahan Kumersot, Kec. Ranowulu, Kota Bitung.


Rakor tersebut dihadiri Tim PJO TMMD dari Sterad yang dipimpin oleh Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi, S.I.P., M.H., selaku Ketua Tim dengan anggota Tim Kapten Arh Andi Akbar dan Serda Erwis Widakdo.a. (Tam)