Iklan

May 22, 2021, 00:28 WIB
Last Updated 2021-05-22T07:28:50Z
Bitung

Kunjungan Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim Diterima Walikota Bitung


Jurnal Bitung – Kunjungan Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim, Safri Burhanudin Diterima Walikota Bitung Maurits Mantiri didampingi Wawali Hengky Honandar bertempat di Riverside Resto, Kamis (20/5/2021).


Kunjungan tersebut disamping tindak lanjuti kebijakan pemerintah juga mendorong Percepatan pengembangan industri perikanan, sebagai salah satu kebijakan peningkatan perekonomian daerah berskala Nasional serta menyediakan lapangan pekerjaan pada bidang perikanan 


Deputi  Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim Safri Burhanudin juga melakukan peninjauan terhadap kondisi perikanan kota Bitung pasca moratorium yang lalu khususnya kondisi perikanan di sektor penangkapan dan industri pengelolaan. 


Pada kesempatan tersebut Walikota dan Wawali menyampaikan berbagai permasalahan yang timbul  pasca pemberlakuan moratorium perikanan di kota bitung serta menyampaikan konsep perikanan di kota bitung kedepan di bawah kepemimpinan MM-HH. 


"Harapan Kami apa yang telah kami berdua sampaikan kepada bapak deputi nantinya akan segera dilaporkan kepada bapak Menko Maritim dan akan ditindaklanjuti dalam rapat kabinet bersama bapak Presiden dan para Menteri, dan Kami juga memohon dukungan dari seluruh stake holder khususnya masyarakat perikanan di kota Bitung sehingga apa yang menjadi kerinduan kita semua untuk mengembalikan kota Bitung sebagai kota perikanan akan cepat terwujud," ujarnya.


Hadir dalam kesempatan tersebut kepala Dinas Perikanan provinsi Sulut, Asisten 2 Kota Bitung, PSDKP, KSOP, Kadis Perikanan Bitung, perwakilan pengusaha perikanan. (tam)