Iklan

May 21, 2021, 21:37 WIB
Last Updated 2021-05-22T04:37:57Z
Bitung

Lurah Sopia Semangat Penanganan Covid Kelurahan Pateten Dua


UPAYA menekan penyebaran covid 19 khsususnya di wilayah kelurahan Pateten Dua Kota Bitung terus dilaksanakan setiap saat. Menyusul terbentukanya SatGas Penanganan Covid 19 Kelurahan Pateten Dua, saat ini sebagaimana hasil rapat yang dipimpin Lurah Pateten Dua Sopia Bangun S.Psi, tim SatGas  bergiat dan semangat melaksanakan kegiatan sesuai tupoksi yang ada.

Olehnya Kelurahan ini menyatakan siap bersinergi mengejewantahkan semua program yang diintegrasikan dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Kota Bitung untuk bersama menciptakan kondisi lingkungan yang sehat dengan tetap mengutamakan protokoler kesehatan. Lurah Sopia Bangun memantau setiap kegiatan yang berpotensi ada kerumunan agar tetap patuh prokes.

Giat kegiatan SatGas ditunjukan lewat aktif memantau keadaan lapangan, dan Sabtu pagi ini Bidang komunikasi, informasi, dan edukasi turun ke sebuah kegiatan hajatan warga, di situ anggota gugus David Alorang S.Pd menyampaikan edukasi baik kepada tuan ruamah maupun undangan pesta agar tetap mematuhi protokoler kesehatan, pakia pasker, cuci tangan, dan menjaga jarak selama kegiatan serta tidak berjabat tangan dan menggantikan dengan sapaan Namaste.

‘’Monitoring di pesta, melakukan komunikasi dengan tuan tentang protokol covid-19, karena ini wajib dilakukan agar kita bisa terhindar dari wabah ini’’ sebut Lurah Sopia didampingi David Alorang.

Tim Gugus Kerja Penanganan Covid 19 Kelurahan Pateten Dua diketuai Lurah Sopia Bangun, Sekertaris Audrie Mandagie, Bendahara Ester Wulur dengan lima bidang ; Komunikasi (David Alorang, S.Pd, Reymoond H M), Kessos (Novri Goni, Suparmin Janis), Kesehatan (Junita Sumual, Elfi Nender), Penegakan Hukum (Sertu Dompit Mokoginta, Bripka Ilhan Sibela) dan Posko Jaga (Ronald Lukas, Fialy Jakob, Wawan Setiawan, Jenrivo Dandel). 

‘’Kami tetap berharap ada kesadaran semua pihak untuk tetap disiplin karena wabah ini berlum berlalu dari kehidupan kita saat ini’’ pungkas Lurah Sopia dalam rapat gugus kerja baru-baru ini.(*)