Iklan

May 25, 2021, 03:10 WIB
Last Updated 2021-05-25T10:10:33Z
KesehatanUtama

Lantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Sulut, Kalla Ingatkan Dedikasi Untuk Masyarakat


Jurnal Manado - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla memberikan apresiasi yang tinggi kepada Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Sulawesi Utara (Sulut) Masa Bakti 2021-2026 yang baru saja dilantiknya di Graha Bumi Beringin, Selasa (25/5/2021).

“Pastinya saya bangga melihat karena banyak pengurus PMI Sulut adalah perempuan,” terangnya.

Mantan Wakil Presiden (Wapres) RI ini mengingatkan peran penting PMI di bidang kemanusiaan dan sosial, karena menjadi bagian dari garda terdepan penanganan pandemi Covid-19.

“Terima kasih atas kerja saudara sekalian yang bersedia menjadi pengurus dan bekerja dalam misi kemanusiaan ini. Tanpa keberanian dan keiklasan, kita sulit mengabdi untuk rakyat,” tukasnya.

Ia berharap para anggota PMI Sulut mampu mendedikasikan pengabdiannya untuk masyarakat luas tanpa mengenal pamrih dan membedakan status, karena tugas pokok PMI adalah bekerja saat manusia dan alam mengalami kesulitan.

“Banyak daerah di Indonesia merupakan wilayah rawan bencana. Makanya kita harus solid bekerja sama dengan pusat dan daerah serta stakeholder terkait lainnya. Selamat menjalankan tugas,” pungkasnya.(*)