Iklan

May 8, 2021, 06:31 WIB
Last Updated 2021-05-08T13:31:46Z
Bitung

Pemkot Bitung Bersama PT Pelindo Cari Solusi Terkait Banjir Yang Melanda Pintu Masuk Pelabuhan


Jurnal Bitung – Tim Helm Merah Terjun Langsung Tinjau Lokasi Genangan air terkait Hujan Lebat yang menguyur Kota bitung mengakibatkan terjadinya banjir dibeberapa wilayah Pusat Kota Bitung juga didepan pintu masuk Pelabuhan Samudera Bitung, Jum’at (8/5/2021).


Kepala Dinas PUPR Pemkot Bitung, Rudy Theno didampingi kedua staf tekhnis Tim Helm Merah meninjau Langsung Lokasi yang tergenag air dipusat kota Bitung.


Terpantau dari media ini, luapan air berpusat di jalur drainase induk lorong MM menuju jalur Pelabuhan Bitung, Kompleks pasar cita serta pusat kota digenangi air dengan ketinggian dibawah lutut orang dewasa.


Menyikapi hal tersebut pihak Pemkot Bitung akan mengandeng PT Pelindo IV Persero Cabang Bitung, sebagai pemegang kendali otoritas wilayah tersebut untuk mencarikan solusi yang tepat, dalam pantauannya Kadis PUPR mengatakan : “ Meluapnya air di wilayah tersebut dikarenakan tumpukan sedimentasi disejumlah titik yang bermuara ke wilayah Pelabuhan Bitung .” Pungkasnya.


Sementara itu, Walikota Bitung Maurits Mantiri saat diwawancarai oleh sejumlah awak media menyampaikan hal ini.


“Tadi sudah disampaikan dan telah berdiskusi pihak Pelindo akan bersama-sama dengan Pemerintah Kota Bitung untuk mencarikan solusinya,” ungkap Maurits.


Dan langkah awalnya dalam komitmen ini, akan menfokuskan untuk mengangkat sedimen yang telah menyumbat saluran air/drainase,” terangnya, (Tam).